skip to Main Content
Festival Pasir Putih Di Pantai Indah Situngkir Berlangsung Meriah  Bupati : Bila Anda Memiliki Medsos Tolong Dishare (dibagi) Mengenai Kebaikan Dan Keindahan Samosir.

Festival Pasir Putih di Pantai Indah Situngkir berlangsung meriah Bupati : Bila anda memiliki medsos tolong dishare (dibagi) mengenai kebaikan dan keindahan Samosir.

Rangkaian Horas Samosir Fiesta Tahun 2018 di awali dengan Kegiatan Festival Pasir Putih. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Indah Situngkir Sabtu, 31 Maret 2018. Acara diawali dengan pawai yang dimulai dari Huta Sigurgur Desa Situngkir menuju Pnatai Indah Situngkir di Kecamatan Pangururan.

Rombongan diikuti oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon beserta Ibu, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga beserta Ibu, Pimpinan OPD Kabupaten Samosir, Pejabat Administrator Kabupaten Samosir, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat. Hadir pula dari tamu undangan antara lain Kepala LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) Prof. DR. Bambang Subiyanto, Sekertaris Jenderal Kementerian PUPR Prof.DR. Ir. Anita Firmanti, MT, Direktur Utama BPODT Arie Prasetyo dan Runner Up 5 Putri Indonesia selaku Duta Parawisata Indonesia Putri Mentari Sitanggang.

Acara yang dilakukan di Festival Pasir Putih adalah Seni Ritual Manguras Tao,manghutti air, tarik tambang solu (sampan), lomba memahat patung dari pasir, melempar batu, menyelam, serta melukis pantai dan Marakattunjang.

Bupati Samosir dalam sambutannya menyampaikan untuk menjadikan Danau Toba jadi destinasi pariwisata prioritas. Bupati mengajak masyarakat Samosir untuk tetap menjaga kebersihan, tata kramah, sopan santun dan murah senyum.
Bila anda memiliki medsos tolong dishare (dibagi) mengena kebaikan dan keindahan Samosir bila ada kejelekan dan keburukan tolong laporkan kepada kami ujar Bupati. Para pengunjung juga diharapkan dapat menjadi duta pariwisata Samosir bahwa Samosir Negeri Indah Kepingan Surga, banyak tempat indah untuk dikunjungi.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada kepala LIPI dan Sekjend Kementerian PUPR yang hadir di acara dan mengikuti pawai serta semua yang hadir di acara ini.
Kepala LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) Prof. DR. Bambang Subiyanto menyampaikan sangat terkesan dengn budaya Samosir berharap dengan kegiatan ini kunjungan parawisata terus meningkat di Samosir.

Sekertaris Jenderal Kementerian PUPR Prof.DR. Ir. Anita Firmanti, MT dalam sambutannya menyampaikan sangat senang dengan acara ini, Pariwisata akan semakin maju bila infrastruktur bagus. Kami dari kementerian PUPR RI sudah membuat Grand Design Danau Toba untuk dikembangkan nantinya. Danau Toba sebagai salah satu Kawasan Strategis Parawisata Nasional (KSPN) yang ditetapkan oleh Presiden Jokowi.

Para pengunjung memadati Pantai Indah Situngkir (PIS) untuk mengikuti rangkaian acara Festival Pasir Putih baik wisatawan luar maupun dalam negeri. Para penonton sangat antusias mengikuti rangkaian “Manguras Tao” yang bertujuan untuk membersihkan danau.

  

Malam ini acara akan dihibur oleh penampilan Marsada Band dan Lawak Nai Malvinas yang akan menghibur setiap pengunjung Festival Pasir Putih.Selamat datang di Samosir Negeri Indah Kepingan Surga. Ikuti lagi rangkaian HSF (Horas Samosir Fiesta) Festival Gondang Naposo yang acaranya direncanakan tanggal 27 sd 28 April 2018 di Pantai Tandarabun. (rr/stmr)

  

     

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search