skip to Main Content
Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu Mengumumkan Hasil OSN Kabupaten Dan Siswa Masuk SMA Plus/Unggul *** 9 Orang Siswa Lulus Di SMA Unggul Del Laguboti Dan 4 Orang Siswa Lulus Di SMA Plus Soposurung Balige

Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu mengumumkan hasil OSN Kabupaten dan Siswa masuk SMA Plus/Unggul *** 9 orang siswa lulus di SMA Unggul Del Laguboti dan 4 orang Siswa lulus di SMA Plus Soposurung Balige

Bertempat di lapangan SMP Negeri 1 Pangururan Sabtu(24/3), Kepala Dinas Kabupaten Samosir Rikardo Hutajulu mengumumkan hasil seleksi siswa yang bertarung di Olimpiade Sain Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Samosir sekaligus mengumumkan siswa yang masuk SMA Unggul Del serta siswa yang masuk SMA Plus Sopo Surung TA 2018 Kabupaten Samosir.

Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Samosir dilaksanakan untuk melakukan seleksi dari para siswa terbaik untuk di kirimkan ke OSN tingkat Provinsi dimana seleksi ini diikuti siswa terbaik dari 33 SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Samosir. Dari hasil seleksi yang dilakukan didapat yang terbaik dari yang baik. Dipilih 3 terbaik tingkat Kabupaten untuk di kirim ke tingkat Provinsi pada OSN Tk. Provinsi. Adapun bidang studi yang di seleksi adalah Matematika,IPA dan IPS.

Adapan yang menjadi juara pada OSN tingkat Kabupaten Samosir yaitu: Bidang Matematika :Juara 1. SMPS Budimulia Pangururan an.Dominikus, Juara 2 SMPN 2 Simanindo an.Dian Natasha,Juara 3 SMP N 1 Palipi an.Sinta. Bidang IPA :Juara 1 SMPN 1 Pangururan an. Putri, juara 2 SMPS Bintang Samosir an. Tri Putri,Juara 3 SMPS Budimulia an. Artha. Bidang IPS Juara 1 SMPN 4 Simanindo an.Binto , Juara 2 SMPN 3 Harian an.Wifoi Sriwahyuni Juara 3 SMP 1 Pangururan.

Dalam kesempatan itu juga Rikardo Hutajulu menyampaikan rasa sukur dikarenakan diterimanya putra/i terbaik Kabupaten Samosir menjadi Siswa di SMA Plus Soposurung di Balige dan SMA Unggul DEL di Laguboti. Begitu ketatnya seleksi yang di ikuti siswa/i SMP yang berasal dari sekolah-sekolah di seluruh Indonesia,Kabupaten Samosir meloloskan 9 orang siswanya ke SMA tersebut.

Adapun kesembilan siswa yang diterima yakni yang diterima masuk SMA Unggul Del Laguboti sebanyak 9 orang, diantaranya dari SMP Budimulia sebanyak 5 orang, dari SMP Negeri 1 Pangururan sebanyak 3 orang, dan dari SMP Negeri 1 Simanindo sebanyak 1 orang. Sedangkan yang lulus di SMA Plus Soposurung sebanyak 4 orang yakni 1 orang dari SMP Budimulia dan 3 orang dari SMP Negeri 1 Pangururan.

Disampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir memberikan beasiswa bantuan pendidikan kepada siswa kurang mampu yang berhasil lulus di SMA Plus / SMA Unggul, untuk menjamin anak pintar tidak terhambat pendidikannya dikarenakan biaya. Sekali lagi saya sampaikan agar prestasi -prestasi pendidikan di Kabupaten Samosir bisa meningakat dari tahun ketahun ucap Rikardo menambahkan.

Kepada adek-adek yang lulus seleksi OSN tingkat Kabupaten saya mengucapkan selamat dan ditingkat Provinsi nanti bisa berprestasi lagi membawa nama baik Kabupaten Samosir. Adek – adek yang lulus SMA Plus/Unggul selamat dan tetap berprestasi jaga nama baik Kabupaten Samosir. (rr/sbr)

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 3 =

Back To Top
×Close search
Search