skip to Main Content
BUPATI SAMOSIR LAUNCHING BANTUAN SOSIAL BERAS SEJAHTERA UNTUK KABUPATEN SAMOSIR TAHUN 2018 ** Bupati : Laporkan Kepada Saya Bila Ada Oknum Yang Meminta Uang Untuk Mendapatkan Rastra.

BUPATI SAMOSIR LAUNCHING BANTUAN SOSIAL BERAS SEJAHTERA UNTUK KABUPATEN SAMOSIR TAHUN 2018 ** Bupati : Laporkan kepada saya bila ada oknum yang meminta uang untuk mendapatkan Rastra.

Bupati Samosir didampingi Plt. Kepala Dinas Sosial, Hotman Sagala beserta seluruh Camat se Kabupaten Samosir melakukan Launching Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra) Tahun 2018 untuk Kabupaten Samosir di Kawasan Menara Pandang Tele Kecamatan Harian, Jumat, 23 Maret 2018.

Bupati Samosir menghimbau agar Beras Sejahtera ini benar-benar disalurkan kepada masyarakat, sesuai dengan data yang sudah diverifikasi oleh Kepala Desa maupun Camat masing-masing, sehingga tidak ada lagi salah alamat dan sudah seharusnya diberikan kepada masyarakat yang layak menerimanya. Kita mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat Pak Jokowi yang sudah memperhatikan masyarakat Kabupaten Samosir dengan dialokasikannya Beras Sejahtera ini. Bupati menambahkan agar masyarakat melaporkan kepada Bupati jika ada yang meminta uang untuk mendapatkan beras sejahtera ini (Rastra).

Plt. Kepala Dinas Sosial melaporkan bahwa pada tahun 2018 ini, Beras Sejahtera (Rastra) mengalami perubahan dibandingkan tahun 2017. Jika pada tahun 2017 Beras Sejahtera per karungnya sebesar 15 Kg tetapi ada biaya yang dibebankan kepada penerima tetapi pada tahun 2018 jumlah perkarungnya berkurang menjadi 10 Kg dengan biaya i gratis. Artinya secara hitung-hitungan ekonomisnya sangat menguntungkan karena kita tidak mengeluarkan biaya apapun untuk memperolehnya alias gratis sampai ke masyarakat.

Untuk tahap pertama kedatangan Beras Sejahtera ini adalah sebesar 23,1 Ton untuk bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2018, siap disalurkan kepada masyarakat, dan penyalurannya bersifat “by name by address” (nama sesuai alamat).

Kepala Perwakilan Bulog Pematang Siantar, Erlina Rambe menyampaikan bahwa untuk Kabupaten Samosir pada Tahun 2018, Beras Sejahtera akan dibagikan kepada 7.700 KK sesuai dengan data yang sudah diberikan kepada kami. Kami mohon bantuan dan kerjasama Pemerintah Kabupaten Samosir agar penyampaian Beras Sejahtera ini dapat tersalur dengan baik, mudah-mudahan tepat sasaran.

Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon, MM beserta perwakilan Bulog Wilayah Pematang Siantar, Erlina Rambe kemudian mengangkat bendera seraya melepas dan memberangkatkan kendaraan truk pengangkut Beras Sejahtera untuk disalurkan kepada masyarakat Samosir.(rr/stmr)

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 2 =

Back To Top
×Close search
Search