skip to Main Content
Panen Raya Jagung Di Desa Pasaran Parsaoran Kecamatan Nainggolan Dengan Hasil Memuaskan

Panen Raya Jagung di Desa Pasaran Parsaoran Kecamatan Nainggolan dengan Hasil Memuaskan

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon,MM didampingi Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, Kadis Pertanian Erkanus Simbol,Kadis Ketahanan Pangan Walson Sagala, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Rohani Bakara,Kabag Humas dan kerjasama Siswanto Sinambela ,Camat Nainggolan,Ka. UPTD Dinas Pertanian Nainggolan,Kepala Desa Pasaran Parsaoran,Tokoh Masyarakat,serta seluruh anggota Kelompok Tani Martabe, melakukan panen raya jagung di areal seluas 3 (satu) hektar di Desa Parsaoran, Kec. Nainggolan pada hari Selasa (06/03/2018).

Bupati Samosir mengapresiasi para petani khususnya anggota Kelompok Tani Martabe Desa Pasaran Parsaoran Kec. Nainggolan karena sudah berhasil melakukan panen raya jagung dengan hasil yang sangat besar. Saya sangat bangga melihat kerja nyata para petani, ini berkat ketekunan,kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Samosir dengan Kelompok Tani serta kekompakan kerjasama sesama anggota Kelompok Tani Martabe yang berjumlah 17 (tujuh belas) KK.

Dengan bibit jagung sekitar 50 kg untuk lahan 3 hektar berhasil memanen jagung sekitar 24 ton, dengan rincian per hektar sebanyak 8 ton dan bernilai sekitar Rp. 72 juta. Ini sangat luar biasa, dan hasilnya semua untuk Kelompok Tani Martabe,maka bekerja lah dengan baik, uangnya ditabung untuk keperluan masing-masuk anggota dan keluarganya lanjut Bupati.

Kita akan tetap memberikan bantuan bibit jagung dan fasilitas pensukung lainnya,jika bisa akan kita tambah jumlahnya karena sudah berhasil dipanen.Cari lagi lahan tidur untuk dikelola. Siaap yang bersungguh sungguh bekerja akan kita bantu tambah Bupati Samosir Rapidin Simbolo menambahi.

Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Samosir karena sudah memberikan perhatian yang sangat besar kepada kami para petani. Sehingga meningkatkan produk pertanian yang pasti akan meningkatkan keaejahteraan petani. Kedepan semakin banyak bantuan baik materi maupun bimbingan dari PPL Pertanian di lapangan.

Selanjutnya bersama anggota kelompok Tani Martabe Bupati dan wakil Bupati beserta rombongan melakukan panen bersama. Tampak masyarakat penuh keceriaan dan kebahagian melakukan panen bersama.Hidup petani!!

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + seventeen =

Back To Top
×Close search
Search