skip to Main Content
Bupati Samosir Tinjau Lokasi Longsor Di Desa Pasaran Parsaoran Kecamatan Nainggolan

Bupati Samosir Tinjau Lokasi Longsor di Desa Pasaran Parsaoran Kecamatan Nainggolan

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon,MM bersama Wakil Bupati Samosir, Ir. Juang Sinaga, didampingi Kadis PUPR Pantas Samoair, Kadis Pera KPP Marang Situmorang , Kepala BPBD Mahler Tamba, Kadis Pertanian Erkanus Simbolon ,Kadis Ketahanan Pangan Walson Sagala, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Rohani Bakara,Camat Nainggolan serta Kepala Desa Pasaran Parsaoran melakukan peninjauan ke lokasi bencana longsor yang terletak di dusun III Bonan Dolok Desa Pasaran Parsaoran Kec. Nainggolan, Selasa, 06 Maret 2018.

Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon,MM, dan Wakil Bupati Samosir, Ir. Juang Sinaga Tinjau Lokasi Longsor di Desa Pasaran Parsaoran Kec. Nainggolan, Kepala Desa Pasaran Parsaoran, Jakobus Situmorang menjelaskan bahwa longsor yang terjadi menutup akses jalan di beberapa titik sehingga tidak bisa dilewati,baik kendaraan maupun pejalan kaki, tetapi masyarakat sudah melakukan gotong royong untuk membersihkan longsoran tersebut.

Kepala Desa memohon agar akses jalan diperlebar agar longsoran tanah tidak menutup akses jalan, dan kegiatan penduduk tidak terganggu lagi. Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan bahwa jalan bisa diperlebar asalkan lahannya dibebaskan masyarakat Bupati Samosir juga memerintahkan Kadis PUPR Pantas Samosir agar segera melakukan kajian terhadap lokasi longsor, membangun jalan alternatif sebelum jalan yang longsor diperbaiki bila memungkinkan langsung dilakukan pelebarab jalan dengan mendatangkan alat berat sehingga roda 2 dan roda 4 bisa melewati area tersebut.

Kepala BPBD Mahler Tamba diperintahkan untuk melakukan kajian terhadap putusnya jalan di Dusun I Desa Pasaran Parsaoran dimana jalan ini merupakan jalan yang menghubungkan jalan nasional dengan dusun I Desa Pasaran Parsaoran. Untuk mengambil langkah proses pencegahan bencana.

Beberapa hari yang lalu hujan terus menerus turun sehingga menyebabkan beberapa titik mengalami longsor. Diharapkan kepada masyarakat untuk tetap waspada menjaga kebersiham dan melindungi alam dari kerusakan.(tmr/rr)

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + 11 =

Back To Top
×Close search
Search