skip to Main Content
Longsor Memutus Jalan Penghubung Desa Urat Dan Desa Pananggangan II Di Kecamatan Palipi

Longsor Memutus Jalan Penghubung Desa Urat dan Desa Pananggangan II di Kecamatan Palipi

Bupati :Segera ditangani untuk pembuatan Akses jalan Baru

Jumat, 02 Maret 2018 setelah menutup kegiatan Musrembang kecamatan se Kabupaten Samosir yg dipusatkan di Aula HKBP Mogang Kecamatan Palipi, Bupati Samosir Rapidin Simbolon meninjau langsung akses jalan yg turun dan longsor di huta Pamutaran Desa Urat Kec. Palipi, yang menghubungkan desa Urat dengan Desa Pananggangan II Kecamatan Palipi. 

Curah hujan yg sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor, tanah labil berair dan memutus akses jalan, namun masih bisa dilalui sepeda motor dan pejalan kaki. Bupati Samosir langsung memerintahkan Kadis PUPR Pantas Samosir dan Kepala BPBD Mahler Tamba melakukan tindakan preventif penanganan akses jalan, sembari meminta Kepala Desa dan Camat Palipi membuat beberapa dokumen pendukung utk pembukaan akses baru.

Ditengah curah hujan yang sangat tinggi dimohon kepada masyarakat untuk berhati-hati dan tetap menjaga kebersihan aliran paret dan sungai.

Turut mendampingi Kepala Bappeda Litbang Rudi Siahaan, Kadis PUPR Pantas Samosir, Kadis PRKPP Marang Situmorang, Kadis Kesehatan Nimpan Karokaro, Kadis Pertanian Erkanus Simbolon serta Kabag Humas dan Kerjasama Siswanto Sinambela.

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 2 =

Back To Top
×Close search
Search