skip to Main Content
SOSIALISASI RESTORASI SOIAL DIADAKAN DI KABUPATEN SAMOSIR

SOSIALISASI RESTORASI SOIAL DIADAKAN DI KABUPATEN SAMOSIR

Sosialisasi Restorasi Sosial Direktorat Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial, dilaksanakan di Kabupaten Samosir di Aula Hotel Dainang (01/03). Tampak Hadir pada acara tersebut, Direktur Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial Drs. Hotman, M.Si, Perwakilan dari Ketua Komisi VIII DPR RI Rahmat Kurnia, S.Fil.I, M.Hum, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Saul Situmorang, Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Samosir Drs. Hotman Sagala, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Gomgom Naibaho.

Peserta sosialisasi terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan serta para pelajar.

Restorasi Sosial merupakan upaya terencana untuk mengembalikan Indonesia pada kondisi sosial idealnya, mengembalikan atau memulihkan kondisi masyarakat yang mengalami kondisi memudarnya/melemahnya nilai-nilai luhur jati diri/ kepribadian.

Dalam Sambutannya Drs. Hotman, M.Si, Direktur Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial menyampaikan restorasi sosial harus dimulai dari diri sendiri dengan memulai dari hal yang kecil yang kemudian akan berkembang dimasyarakat luas. Kabupaten Samosir sudah banyak mengalami perubahan pembangunan secara fisik, dan diharapkan diiringi dengan pembangunan karakter. Diharapkan setelah mengikuti sosialisasi ini seluruh peserta dapat melakukan perubahan dalam diri masing-masing yang dapat menjadi contoh tauladan ditengah-tengah masyarakat.

Rahmat Kurnia, S.Fil.I, M.Hum yang merupakan perwakilan dari Ketua Komisi VIII DPR RI menyampaikan diselenggarakannya Sosialisasi Restorasi Sosial bertujuan untuk menginspirasi seluruh bangsa Indonesia yang dalam hal ini bagi masyarakat Kabupaten Samosir untuk semakin meningkatkan kesadaran berbangsa dan bertanah air demi mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa. Bagi para tokoh agama diharapkan mampu mengedukasi masyarakat melalui jemaat/ jamaah yang dipimpin. Demikian juga bagi para pelajar jadilah sebagai generasi yang tangguh dengan memilki semangat kepahlawanan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Samosir turut menyampaikan latar belakang revolusi mental yaitu adanya krisis jati diri. Oleh karena itu harus dilaksanakan upaya-upaya untuk mengembalikan dengan meningkatkan nilai-nilai kepahlawanan, kesetiakawanan, mampu memberi teladan, saling menolong dan iklas.
Pada akhir Sosialisasi Restorasi Sosial para peserta bersama-sama menyanyikan lagu Kiat Merubah Bangsa.(dsm)

 

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 5 =

Back To Top
×Close search
Search