skip to Main Content
Sosialisasi Program Pembangunan Kabupaten Samosir Di Gereja HKBP Mogang – Palipi

Sosialisasi Program Pembangunan Kabupaten Samosir di Gereja HKBP Mogang – Palipi

Bupati Samosir Rapidin Simbolon terus mensosialisasikan Program Pembangunan Kabupaten Samosir ke masyarakat

Untuk mempercepat proses pencapain Visi Misi Kabupaten Samosir maka Bupati melakukan Sosialisasi Pembangunan setelah acara kebaktian pada Minggu 25 Februari 2018 di Gereja HKBP Mogang Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir. Bupati Samosir didampingi kepala OPD Kabupaten Samosir.

Acara Sosialisasi ini sudah dilakukan Bupati Samosir Rapidin Simbolon secara continue  dari gereja ke gereja bila tidak ada jadwal yang bersamaan. Sosialisasi bertujuan untuk menyadarkan masyarakat dalam hal pembebasan lahan untuk kepentingan pembangunan. Dimana program pembangunan yang bersumber dari Pemerintah Pusat khususnya Pembangunan Jalan Ringroad Samosir. Jalan Ringroad Samosir yang sebelumnya luas 7 meter menjadi 14 Meter yang menggunakan dana sekitar 500 milyar rupiah.

Bupati dalam arahannya menyampaikan agar masyarakat mensyukuri besarnya perhatian dari Pemerintah Pusat ke Kabupaten Samosir tidak semua Kabupaten bisa mendapatkan bantuan, kita menyambut dengan tidak mempersulit pembebasan lahan apalagi disediakan dana pembebasan lahan. Mari dukung pembangunan semua itu nanti akan menaejahterakan rakyat jalan Bagus dan lebar Parawisata pasti meningkat akan mempengaruhi perekonomian kita.

Samosir akan menjadi Kabupaten Pariwisata bila masyarakat mempunyai karakter yang baik ramah senyum dan sapa berikan senyum terbaik, jangan buat harga yang mencekik leher akan merusak citra parwisata. Bupati menjelaskan betapa sulit merubah charakter masyarakat Samosir, tapi belakangan sudah mulai nampak “kita yang memperbaiki kampung kita ini bukan orang lain “tegasnya. Tinggalkan kebiasaan Minum Tuak dan bermain judi semua hanya penyakit yang muncul dari sana.

Sekali lagi saya tegaskan sangat banyak bantuan Pusat kepada Kabupaten Samosir seperti Pembangunan jalan Ringroad Samosir, Pembangunan Dermaga, Pembuatan Kapal ferry, Pembangunan jembatan Tano Ponggol dan Pembangunan terusan tano ponggol, sekitar 2 Trilyun. Mari kita jaga kepercayaan pusat dengan mendukung pembangunan itu, sebgai masyarakat memberi kemudahan misalnya memberikan tanah untuk pembangunan.

Diakhir acara pengurus Gereja HKBP Mogang , Sinaga menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan Rombongan yang telah datang ditengah kesibukannya, masyarakat Kecamatan Palipi sudah merasakan banyaknya Pembangunan di Kabupaten Samosir ini kami akan berusaha melaksanakan semua arahan Bapak . Bupati menyerahkan bantuan untuk pembangunan kepada bendahara Gereja sebeasar 2,5 juta rupiah.(rr)

 

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + 14 =

Back To Top
×Close search
Search