skip to Main Content
Kapolda Sumatera Utara Irjen.Pol. Paulus Waterpauw Melakukan Penanaman Pohon Di Sigulati Kecamatan Sianjurmulamula Kab. Samosir

Kapolda Sumatera Utara Irjen.Pol. Paulus Waterpauw melakukan penanaman pohon di Sigulati Kecamatan Sianjurmulamula Kab. Samosir

** Singgah di Aek Rangat Samosir menikmati lezatnya Mie Gomak Samosir

Kapolda Sumut mendarat di lapangan mini Pintusona Kecamatan Pangururan menggunakan Helikopter (24/02/2018) disambut oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Kajari Samosir Edward Malau , Sekda Samosir Jabiat Sagala.

Sebelum menuju lokasi penanaman pohon, Kapolda beserta rombongan sarapan mie khas Batak “Mie Gomak” di kawasan wisata Aek Rangat. 

Rombongan Kapolda terdiri dari Wakapolda Sumut Brigjen.Drs. Agus Andrianto,SH., seluruh pejabat utama Polda Sumut dan Kapolres se-jajaran Polda Sumut. Berjalan dari simpang Batu Hobon menuju lokasi penanaman pohon di Sigulati, olah raga sekalian menikmati indahnya pemandangan kawasan perbukitan pusuk buhit. Pohon yang ditanam seperti Manggis, Duku, Enau yang ditanam oleh Kapolda beserta rombongan.

Setelah penanaman pohon dilanjutkan, acara ramah – tamah dilaksanakan di Aula gedung Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba. Kepala pengelola Geopark Kaldera Toba, Wilmar Simanjorang menerangkan mengenai Geopark Samosir dengan terlebih dahulu memutarkan video klip sejarah ledakan Gunung Toba yang membentuk Geopark Toba. Tujuan utama dibentuknya Geopark Kaldera Toba adalah melestarikan budaya dan keasrian alam.

   

Bupati Samosir mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan Bapak Kapolda yang kali ini membawa semua jajarannya, meluangkan waktu yang padat untuk hadir di Kabupaten Samosir khususnya di kawasan Geopark Kaldera Toba Sigulati Kecamatan Sianjurmulamula, Bahkan ibu Kapolri beserta rombongan sudah menanam pohon di lokasi yang sama.

“Kami komit untuk merawat semua pohon yang sudah ditanam, semua pohon yang ditanam juga akan diberi tanda nama dan jabatannya dimasing masing pohon yang ditanam jajaran Polda Sumut sehingga bila datang berkunjung kembali bisa melihat perkembangan pohon yang ditanam.” ujar Bupati menambahi. “Mohon Bapak ibu sekalian menceritakan kesan-kesan baik dan meninggalkan kesan-kesan yang kurang.”

Kapolda Sumut dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutan Pemerintah Kabupaten Samosir, komitmen kami mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk merawat lingkungan dengan menanam pohon, kepada semua jajaran Polda Sumut yang ikut dalam rombongan ajak keluarga berkunjung ke sini silahkan berfoto mengenai keindahan Samosir ini dan bagikan di dunia maya.

“Direncanakan bulan Maret akan datang rombongan dari Kementerian Sosial.” ujarnya. “Kami sampaikan kepada semua rombongan dari jajaran Polda Sumut bahwa alam menyambut kita dengan baik. Semalam cuaca hujan seharian, hari ini seperti kita saksikan alam cerah. Kalau kita datang dengan niat yang baik, alam pasti mendukung.” ujarnya menambahkan.

Diakhir acara dilakukan sesi foto bersama didepan Gedung Informasi Geopark kaldera Toba selanjutanya rombongan kembali ke Medan.(rr)

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 3 =

Back To Top
×Close search
Search