skip to Main Content
Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI Bima Wibisana Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Samosir 

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI Bima Wibisana Kunjungan Kerja ke Kabupaten Samosir 

Kepala BKN menyempatkan diri ziarah ke makam Jend. AE. Manihuruk

Untuk melihat langsung kondisi Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah kepala BKN Republik Indonesia Bima Haria Wibisana berkunjung ke Kabupaten Samosir. Dengan beberapa agenda kegiatan seperti Penyerahan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat (SKKP) TMT 1 April 2018 , SK Pensiun, Penyerahan Tunjangan Hari Tua dan melihat langsung kondisi ASN di daerah.

     

Acara ramah tamah dengan Pemkab. Samosir berlangsung di Rumah Dinas Bupati Samosir (23/2) yang disambut oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon,MM didampingi unsur Pimpinan Daerah Dandim 0210/ TAPUT Letkol. Inf. Rico Julyanto Siagian, Kajari Samosir Eduard Manalu Anggota DPRD Kabupaten Samosir Boluson Pasaribu , Sekretaris Daerah Jabiat Sagala dan beberapa pimpinan OPD Kabupaten Samosir.

Rombongan Badan Kepeegawaian Daerah yang langsung dipimpin oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana didampingi oleh Kakanreg VI BKN Medan Prastyno C Yulianto, Kanreg VI BKN Palembang Agus Satudi, Kepala cabang utama PT.Taspen Medan Partogi Simatupang, Korwil 1 Sumatera PT. Bank Mantap Westerling Siregar dan beberapa pejabat lainnya.

Acara ramah tamah dimulai dengan laporan dari Kepala BKD Kabupaten Samosir Tombor Simbolon. Dalam laporannya kunjungan kepala BKN dan Rombongan di Kabupaten Samosir berlangsung satu hari sebelumnya menginap di Parapat dan hari ini kembali ke Medan dengan rangkaian acara penyerahan SKKP, SK Pensiun dan Tunjangan Hari Tua ASN Kabupaten Samosir

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala BKN Republik Indonesia yang ditengah kesibukannya mengurus kepegawaian dari Sabang sampai Merauke menyempatkan diri kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir yang pasti selain tugas negara akan dapat mempromosikan indahnya Samosir yang dikelilingi danau Toba.

Kami terus berupaya merubah mental masyarakat untuk tetap ramah dan bersahabat dengan pendatang untuk mendukung daerah parawisata yang pasti akan meningkatkan kesejahteraan. “Mungkin Bapak dan rombongan sudah melihat sudah mulai ramah masyarakat.”, ujarnya menambahi.

“Dari laporan kepala BKD kepada saya bahwa Bapak tidak menginap di Kabupaten Samosir, padahal begitu banyak Hotel yang bagus di Samosir. Mungkin dilain waktu Bapak hadir lagi di Samosir dan menginap di Samosir. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih, yang berkesan harap diceritakan kepada yang lain.”

Pada kesempatan tersebut dilakukan Penyerahan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat (SKKP) TMT 1 April 2018 atas nama Jabiat Sagala Sekda Kabupaten Samosir dari jabatan sebelumnya Pembina Utama Muda (IV/c) menjadi Pembina Utama Madya (IV/d) , SK Pensiun atas nama Tombor Simbolon Kepala BKD Samosir yang akan pensiun pada 1 September 2018 dan Penyerahan Tunjangan Hari Tua atas nama Korry Simorangkir, yang diserahkan langsung oleh kepala BKN Republik Indonesia.

Kepala BKN RI dalam arahanya menyampaikan bahwa kunjungan ke daerah sudah menjadi programnya untuk melihat langsung kondisi ASN bahkan ke daerah perbatasan negara sudah dilakukan, dengan berkunjung ke daerah akan mendapat masukan dari ASN di daerah mengenai persoalan dan usulan.

   

Saya sangat senang berkunjung ke Samosir disela-sela tugas menyinggahi beberapa tempat wisata seperti Makam Tua, melihat Batu Parsidangan dan sebelum pulang nanti akan berkunjung ke gedung Geopark di Sigulati. Satu hal yang sangat berkesan yang kami lakukan dengan rombongan adalah ziarah ke Makam mantan Kepala BKN ( dulu BAKN) Almarhum Jenderal AE.Manihuruk yang sudah menjadi tokoh Nasional dan sampai nama gedungpun dibuat.

Dalam kesempatan ini BKN mau merubah image ribetnya Administrasi kepegawaian. Kami contohkan yaitu kepala BKD Samosir Tombor Simbolon pensiun bulan September tetapi SK Pensiunnya sudah diterima sekarang

Diakhir acara Kepala BKN diulosi oleh Bupati Samosir didampingi unsur pimpinan Daerah dan dilakukan pertukaran cendramata.(rr)

 

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − five =

Back To Top
×Close search
Search