skip to Main Content
Musrembang Kecamatan Ronggur Nihuta Berlangsung Akrab

Musrembang Kecamatan Ronggur Nihuta Berlangsung Akrab

Masyarakat berterimakasih dengan banyaknya Pembangunan di Kec. Ronggur Nihuta.
Bertempat di Aula Kantor Camat Ronggur Nihuta dilakukan musrenbang Kecamatan Ronggur Nihuta(22/2) sebagai wadah untuk mendapatkan prioritas pembangunan jangka pendek untuk dilaksanakan tahun 2019.

Camat Ronggur Nihuta Sitor Silalahi, dalam kata pengantarnya mengatakan masyarakat Ronggur Nihuta mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Samosir yang mana banyak proyek besar di Ronggur Nihuta.

 

Hadir dalam acara tersebut Bupati Samosir Rapidin Simbolon, anggota DPRD Kabupaten Samosir Boluson Pasaribu dan didampingi beberapa kepala OPD seperti Assiten Perekonomian Pembangunan Setdakab Samosir Saul Sotumorang, Kepala BAPPEDA Rudi Siahaan, Kepala Dinas PUPR Pantas Samosir, Kepala Dinas Pertanian Erkhanus Simbolon, Kepala Badan PPMAD Rawaty Simbolon.
Pada saat acara pembukaan, Bupati Samosir menyampaikan bahwa yang memperbaiki daerah kita adalah kita yang tinggal disini bukan orang lain, kalau masyarakat serius pemerintah akan lebih serius lagi.

Pemerintah Kabupaten Samosir berencana membangun bandara yang alternatif lokasi di Ronggur Nihuta, Sianitang atau Tele yang butuh lahan sekitar 16 Ha. Diharapkan tokoh masyarakat bisa berdiskusi mengenai hal tersebut dikarenakan banyak wisatawan menuju Samosir melalui Bandara Silangit.

Bupati Samosir mengharapkan perangkat desa harus betul – betul bekerja. Apabila tidak,  agar Kepala Desa melapor untuk diambil tindakan tegas serta Sekdes bisa saja ditarik untuk ditempatkan di Satker karena dianggap akan lebih maksimal kinerjanya dan disampaikan juga bahwa pada bulan September 2018 Kecamatan Ronggur Nihuta akan dilewati Balap Sepeda International yaitu Grand Fondo.

Kepala Bappeda dalam paparannya menampilkan apa saja skala prioritas pembangunan untuk Tahun 2019 dan apa aja yang akan dilaksanakan di Kecamatan Ronggur Nihuta. Dimana banyak masyarakat mengusulkan program pembangunan tetapi dikarenakan keterbatasan Anggaran maka dilakukan dengan musyawarah melalui Musrenbang . Sistim perencanaan kita juga sudah berbasis IT dengan E-Planing akan berjenjang sampai Kabupaten.

Dalam sesi diskusi Kepala Desa Lintong, Sudung Simbolon mengungkapkan di Desa Lintong kelebihan sumber daya air tetapi tidak dikelola dengan baik dan memohon perhatian Bapak Bupati. Tokoh Masyarakat Ronggur Nihuta Guntur Manik, memohon perbaikan jalan menuju kantor camat serta meminta pengadaan  traktor yang bisa menetap tinggal di desa tersebut dan jika memungkinkan lahan ex Indorayon dijadikan Bandara.

Juntinus Malau kepala desa Salaon Toba, meminta perbaikan jalan dan pengadaan sepeda motor dikarenakan sepeda motor sebelumnya sudah tidak layak. Firman Malau kepala desa Salaon Tonga meminta pemagaran sekolah di desa Salaon Tonga agar ternak tidak masuk serta pengadaan air bersih di desa tersebut.

 

Hasil kesepakatan musrembang kecamatan dirumuskan dan dibacakan oleh Sekcam Ronggur Nihuta Beresman Simbolon.

Sebelum acara berakhir, dilakukan penandatanganan berita acara kesepakatan hasil musrenbang kecamatan oleh perwakilan beberapa OPD dan kepala desa se-Kecamatan Ronggur Nihuta selanjutnya ditandatangani oleh Camat Ronggur Nihuta dan diserahkan kepada Kepala Bappeda sebagai bahan pembahasan ditingkat kabupaten.(rr)

Bagikan artikel:
This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search