skip to Main Content
Musrenbang Kecamatan Sianjur Mula-mula (21/2)

Musrenbang Kecamatan Sianjur Mula-mula (21/2)

Kecamatan Sianjur Mula-mula melaksanakan musrenbang  kecamatan (21/2) sebagai wadah untuk memutuskan Prioritas pembangunan jangka pendek.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Samosir Rapidin Simbolon, anggota DPRD Kabupaten Samosir Boluson Pasaribu dan Jonni Sagala didampingi beberapa kepala OPD seperti Assiten Perekonomian Pembangunan Setdakab Samosir Saul Sotumorang, Kepala BAPPEDA Rudi Siahaan, Kepala Dinas PUPR Pantas Samosir, Kadis Pertanian Erkhanus Simbolon , Kepala Dinas PPAMD Rawaty Simbolon.

Dalam laporannya  Camat Sianjur Mula-mula Rudi Sitorus menyampaikan ucapan terimakasih mewakili masyarakat Sianjur Mula-mula kepada Bupati Samosir yang sudah menyelesaikan jalan Ring Road Pusuk Buhit.

Bupati Samosir menyampaikan agar Kepala Desa sesegera mungkin menyelesaikan pertanggungjawaban dan membuat rencana APBDes paling lambat pertengahan Maret sudah selesai dan juga menginstruksikan agar setiap desa memiliki BUMDes (Badan Usaha Milik Desa).

Untuk pembukaan jalan Hasinggahan menuju Kabupaten Dairi agar masyarakat bekerjasama dan memberikan tanah tanpa ada ganti rugi. Dalam sambutannya, Bupati Samosir juga menyampaikan agar masyarakat berperan melestarikan Sianjur Mula-mula sebagai salah satu  Pusat Budaya dan parawisata di Kabupaten Samosir.

Kepala Bappeda dalam paparannya menampilkan skala prioritas pembangunan untuk Tahun 2019. Terkait dengan banyaknya usulan program pembangunan dari masyarakat, tetapi dikarenakan keterbatasan anggaran maka dilakukan musyawarah melalui Musrenbang. Dan juga disampaikan bahwa sistem perencanaan kita juga sudah berbasis IT dengan E-Planing yang akan berjenjang sampai Kabupaten.

Dalam sesi diskusi Kepala Desa Hitaginjang Marjon Sagala, menyampaikan terimakasih sudah menampung anggaran pembangunan Jalan Hutaginjang – Sigulatti sebesar 600 Juta Rupiah, tetapi masih berharap agar anggaran ditambah untuk menyelesaikan pembangunan jalan dimaksud. Sementara Kepala Desa Sianjur Mula-mula Pardingotan Sagala, mengharapkan agar anggaran rehab jembatan Huta Irat dengan Hutabalian dapat ditampung karena sudah sering terjadi kecelakaan.

Akhir acara dilakukan penandatanganan berita acara kesepakatan hasil musrenbang kecamatan oleh perwakilan beberapa OPD dan Kepala Desa se-Kecamatan Sianjur Mula-mula dan hasil kesepakatan tersebut ditandatangani Camat Sianjur Mula-mula Rudi Sitorus dan diserahkan kepada Kepala Bappeda sebagai bahan pembahasan ditingkat Kabupaten.(RR/TM)

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search