skip to Main Content
Sosialisasi SAKIP Dan Bimbingan Teknis Penyusunan LAKIP  Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir

Sosialisasi SAKIP dan Bimbingan Teknis Penyusunan LAKIP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir

Kegiatan Sosialisasi SAKIP dan Bimbingan Teknis penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir dilaksananakan 2 (Dua) hari yakni pada tanggal 19 s/d 20 Februari 2018. Pada tanggal 19 Februari 2018 dilaksanakan di Hotel Dainang Pangururan dengan peserta seluruh Pimpinan Perangkat Daerah, Staf Ahli Bupati, para Asisten sekdakab, Para Camat, Kabag Setdakab serta pejabat yang membidangi perencanaan, evaluasi dan pelaporan di masing-masing perangkat daerah. Dan pada tanggal 20 Pebruari  2018 dilaksanakan diruang rapat kantor Bupati Samosir dengan peserta seluruh pejabat yang membidangi perencanaan, evaluasi dan pelaporan dengan materi sosialisasi tentang aplikasi SILAKIP.

Kegiatan sosialisasi dibuka secara resmi oleh Bupati Samosir, turut hadir Wakil Bupati Samosir dan Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir. Dengan Narasumber Medi Mahendra, AP, S.Sos, M.Si (Kepala Bagian Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur Daerah Setda Kota Bandung) dan Fachruly (Kepala Sub Bagian Program Data dan Informasi Setda Kota Bandung).

Dalam Laporannya Kabag Ortala Sekretariat Kabupaten Samosir menyampaikan tujuan pelaksanaan Sosialisasi SAKIP dan Bimbingan Teknis penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir yaitu memahami sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah sebagai sarana bagi pemerintah Kabupaten Samosir untuk menyampaikan pertanggungjawaban kinerja kepada Stakeholders dan dapat memahami cara penyusunan laporan kinerja Instansi Pemerintah sebagai dasar penilaian keberhasilan /kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran serta sebagai sarana evaluasi atas pencapaian kinerja Pemerintah Kabupaten Samosir dalam upaya memperbaiki kinerja yang akan datang.

Adapun yang menjadi dasar pelaksanaan kegiatan sosialisasi SAKIP dan Bimbingan Teknis penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir yaitu Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 Tahun 2014 Tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja dan Tata Cara Review Atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search