skip to Main Content

Wakil Bupati Samosir Tinjau Pelaksanaan UN Hari Pertama

Rombongan kerja Wakil Bupati Samosir Ir.Juang Sinaga, Senin (4/4) bergerak menuju SMAN 1 Pangururan untuk  meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK  sederajat. Turut serta dalam rombongan Sekda Kabupaten Samosir, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asisten Ekbang dan Kessos, Kadis  pendidikan, Kabag Humas dan Kabag Umum.

Di SMAN 1 Pangururan, Wakil Bupati meninjau langsung ruang kelas tempat pelaksanaan UN. Wakil Bupati menanyakan kepada salah seorang pengawas ujian tentang kendala apa yang dihadapi sehubungan pelaksanaan teknis UN dan apabila ada permasalahan agar dibuatkan berita acaranya.

Wakil bupati juga menyampaikan kepada pengawas ujian seandainya ada siswa/siswi yang berhalangan hadir agar segera dilaporkan kepada panitia untuk mendapat tindaklanjut sehingga yang berhalangan hadir dapat kembali mengikuti ujian.

Total peserta UN yang mengikuti ujian di SMAN 1 Pangururan adalah 298 siswa/i. Dan kepada seluruh peserta Wakil Bupati berharap agar seluruh yang mengikuti Ujian Nasianal dapat lulus dengan baik dan hasil memuaskan sehingga tingkat kelulusan dapat digunakan sebagai parameter tingkat keberhasilan pendidikan di Kabupaten Samosir.

Wakil Bupati juga melanjutkan peninjauan ke SMAN 1 Sianjurmula-mula. Dan di tempat berbeda Tim kerja Plt. Sekda Kabupaten Samosir Tombor Simbolon, SH, MM juga mengunjungi SMA/SMK HKBP Pangururan dan SMA/ Karya Jaya Pangururan.

Di SMAN 1 Sianjur-mula mula Wakil Bupati berbincang dengan Ibu A. Hutauruk pengawas ujian dari Provinsi Sumatera Utara dan menyampaikan agar Provinsi turut memperhatikan pendidikan di Kabupaten Samosir.

Saat meninjau pelaksanaan salah satu ruangan tempat pelaksanaan ujian, Juang Sinaga memberikan semangat dan motivasi kepada siswa/i yang sedang melaksanakan UN.

Dari total 173 siswa-siswi di SMAN 1 Sianjurmula-mula peserta UN, seluruh siswa dapat hadir mengikuti ujian, meskipun ada seorang siswi yang terpaksa harus melaksanakan ujian di dalam mobil karena kondisi kakinya tidak dapat digerakkan.

Wakil Bupati menyempatkan menyambangi tempat siswi tersebut melaksanakan ujian dan menyampaikan agar siswi bersangkutan tetap tabah, semangat dan selalu berdoa kepada Tuhan.

Seusai pelaksanaan ujian dan sebelum meninggalkan lokasi UN, Wakil Bupati menyempatkan berbincang dengan siswa – siswi sekaligus menyampaikan salam sukses dari Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM yang berhalangan hadir, kepada seluruh peserta ujian.

Setelah meninjau pelaksanaan ujian nasional (UN) hari pertama, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga dan rombongan kemudian menuju Desa Singkam Kec. Sianjurmula-mula untuk meninjau kegiatan pelebaran jalan di daerah tersebut. Program pelebaran jalan ini merupakan program swakelola pemerintah Kabupaten Samosir.

Turut hadir dalam monitoring tersebut Anggota DPRD Kabupaten Samosir Bolusson Pasaribu dan Jonni Sagala. (Humas/Bolon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top