skip to Main Content

WAKIL BUPATI SAMOSIR HADIRI PERESMIAN GKPS TUKTUK

Ephorus GKPS Pdt. M. Rumanja Purba M.Th meresmikan Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Tuktuk Samosir, Minggu, (05/06) di Lumban Bakkara Tuktuk Siadong Kecamatan Simanindo. Turut hadir Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, Asisten II Drs. Penas Sitanggang, Kadis Sostekpora Drs. Kampu Manik MM, Kabag Humas Lemen Manurung, S.Pd, Kabag Kessos Maden Simbolon, S.Pd, Kabag Umum Rudi SM Siahaan, AP, MM, Camat Simanindo Parissan Lumbangaol, SE, Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM, Sekda Simalungun, Asisten III Simalungun, Praeses GKPS Distrik I Pdt. Parlin Damanik S.Th.

Peresmian diawali dengan acara kebaktian yang langsung dibawakan Ephorus GKPS.

Mengawali sambutannya Wakil Bupati Samosir menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir dan pribadi menyampaikan selamat kepada jemaat GKPS Persiapan Samosir atas diresmikannya GKPS Tuktuk Samosir. Pembangunan fisik GKPS ini jangan menjadi yang utama karena yang lebih penting adalah membangun mental dan hati kita agar jemaat GKPS di Kabupaten Samosir semakin menghayati apa yang diajarkan Yesus dalam kehidupan sehari-harinya baik dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta dalam hidup bergereja. Pembinaan dan pembangunan di bidang agama di Kabupaten Samosir senantiasa mempunyai kedudukan dan peranan yang amat penting sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan Nasional dan daerah termasuk mewujudkan Samosir menjadi Negeri Indah Kepingan Surga, dengan demikian manusia sebagai subyek pembangunan akan mampu menempatkan diri dalam keselarasan, keseimbangan dan keserasian hidup antara manusia satu dengan yang lainnya di dalam masyarakat, alam lingkungan serta dengan sang penciptanya sehingga dengan kondisi ini menjadi modal utama dalam membina dan mengembangkan kerukunan hidup antar umat beragama.

Selanjutnya Wakil Bupati Samosir mengharapkan peran dan bantuan semua umat beragama, para pemuka agama termasuk para tokoh agama serta tokoh masyarakat dalam memberikan kontribusi dan partisipasi aktif dan nyata dalam mengatasi berbagai krisis dan tantangan yang kita hadapi, untuk itu semua pihak diharapkan mampu menjaga ketenangan dan kejernihan dalam bertindak dan berpikir sehingga tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menghasut masyarakat dan mampu mengatasi dan memandang persolaan hidup dengan bijaksana.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Samosir mengajak semua komponen masyarakat untuk menyatukan tekad dan bergandeng tangan membangun dan memajukan Samosir demi masa depan yang lebih baik karena hanya dengan perasaan senasib, tekad dan kerja sama antar semua Kabupaten Samosir yang lebih sejahtera dapat terwujud.(Humas/Baho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top