skip to Main Content
Sosialisasi Pelepasan Tanah

WABUP SAMOSIR; PEMBEBASAN LAHAN UNTUK KEPENTINGAN UMUM

Samosir, Humas

Pembebasan tanah akan mempercepat pembangunan, dan semua itu untuk kepentingan bersama, demikian dikatakan Wakil Bupati Samosir, Ir. Juang Sinaga kepada masyarakat Desa Limbong di Aula Kantor Kepala Desa Limbong, 16/11.

Menurut Juang Sinaga, bahwa Pemerintah tetap akan memberikan ganti rugi, yang diharapkan hanyalah kesediaan pelepasan hak oleh masyarakat. Ganti rugi yang disediakan pemerintah harus selalu mengacu pada peraturan yang berlaku sehingga masyarakatpun harus mengetahui, jangan pertahankan harga tinggi, ini semua untuk kesejateraan dan kepentingan masyarakat.

Pemerintah siap membangun, namun banyak keluhan, terutama kendala pembebasan lahan. Keluhan masyarakat dapat kami terima dan sebaliknya masyarakat juga harus bisa menerima keluhan pemerintah, Kata Juang.

Salah satu pembebasan lahan yang terkendala di Desa Limbong adalah pembangunan jalan dari Parumbasan ke Aek Sipitudai. Pembangunan jalan terkendala karena melewati persawahan masyarakat.

Setelah Wakil Bupati berdialog dengan masyarakat, akhirnya masyarakat menyetujui pembebasan lahan dengan lebar 8 meter. Masalah ganti rugi akan dibahas oleh tim pembebasan lahan setelah pengukuran. Untuk pemangkasan tikungan dijalan Tele yang masih dimiliki oleh masyarakat Desa Limbong juga sudah disetujui dalam kesempatan tersebut. Masyarakat merelakan tanahnya tanpa ganti rugi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top