skip to Main Content
Qqqq

RAPAT KOORDINASI PEMBANGUNAN KEMITRAAN PARIWISATA

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pariwisata Seni dan Budaya melaksanakan Rapat Koordinasi Pembangunan Kemitraan Pariwisata Kabupaten Samosir di Hotel Dainang, Kamis, (17/11). Acara tersebut dibuka Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, turut hadir Kabag Humas, Kabag Tapem dan Camat Pangururan.,

Wabup dalam arahannya mengatakan sebagaimana program Pemerintah Pusat melalui Presiden RI yang telah menetapkan Samosir sebagai Destinasi Pariwisata Nasional maka Pemerintah Kabupaten Samosir akan serius membangun Samosir menjadi kawasan pariwisata dan juga pertanian, untuk itu Wabup menghimbau agar Gereja berperan aktif dan bersinergi dengan Pemerintah untuk membangun disegala bidang. Gereja diharapkan turut memberi arahan, pemahaman dan doa untuk kelancaran program tersebut.

Kepala Dinas Parsenibud Drs. Ombang Siboro, M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa tema kegiatan tersebut “ Tuhan Allah Menciptakan Manusia dan Menempatkannya di Taman Eden Untuk Menguasai dan MemeliharaTaman Itu”, sedangkan topic bahasannya “ masyarakat Gereja yang sadar wisata dan penerapan sapta pesona dalam mendukung pengembangan pariwisata Kabupaten Samosir dan persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru/Operasi Lilin Toba.

Narasumber yang dihadirkan Bupati Samosir diwakili Wabup Ir. Juang Sinaga, Kapolres Samosir AKBP. Donald P. Simanjuntak, S.iK, larisma Siring-ringo Dosen Universitas Akademi Pariwisata Medan. Peserta rapat terdiri dari para Pastor, Pendeta, Guru Huria/Diakonis. (Humas/Baho).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top