skip to Main Content

Peringatan HUT Kesehatan di Kabupaten Samosir

Dalam rangka HUT Kesehatan ke-51 tingkat Kabupaten Samosir, Pj. Bupati Samosir Anthony Siahaan, SE, ATD, MT melaksanakan ramahtamah dengan masyarakat dan jajaran dinas Kesehatan di Komplek Kantor Dinas Kesehatan Pangururan, Senin (16/11). Turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Pimpinan SKPD dan para Camat Se-Kab.Samosir.
Pj. Bupati Samosir mengatakan Kesehatan sangat penting dalam rangkaian menyongsong masa depan. Salah satu program Pemerintah melalui Kementerian Sosial melaksanakan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) salahsatunya Stop BABS ( Stopt Buang Air Besar Sembarangan) dan cuci tangan dengan pakai Sabun.
Lebih lanjut Pj. Bupati mengatakan bahwa kesehatan itu harus dimulai dari keluarga sendiri dan berbasis rumahtangga, menjaga kebersihan halaman dan lingkungan masing-masing.
Salahsatu masalah di Kabupaten Samosir khususnya di daerah pengunungan adalah air, untuk itu Pemerintah akan berencana untuk membangun embung air di setiap desa dengan bersinergitas dengan masyarakat, serta masyarakat agar dapat mendukung program Pemerintah dengan pemberian lahan untuk pembangunan embung air dan MCK, sebab Pemerintah tidak dapat berbuat apa-apa tanpa dukungan dari masyarakat.
Diakhir sambutannya Pj. Bupati menghimbau agar seluruh tim Kesehatan agar bekerja dengan baik, tulus dan ihklas demi kesejahteraan  kesehatan masyarakat.
Dihadapan Pj. Bupati Samosir, Desa Janji Martahan Kecamatan Harian dan Desa Aek Nauli Kecamatan Pangururan mendeklarasikan Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan, selanjutnya Pj. Bupati Samosir memberikan Reward kepada kedua Kepala Desa yang mendeklarasikan Stop BABS. (Humas/Bah0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top