skip to Main Content

Pohon Tumbang di Kecamatan Pangururan. Wakil Bupati Samosir Kunjungi Lokasi dan Keluarga Korban

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, Senin pagi (30/5) mengunjungi lokasi pohon yang tumbang di Kecamatan Pangururan tepatnya di desa Pardomuan I Huta Tahuan. Turut mengunjungi lokasi kejadian Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala BPMPOD, Camat Pangururan dan Kepala Desa setempat. Musibah pohon tumbang terjadi pada Hari Minggu (29/5) pukul 17.00 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Di lokasi tempat kejadian, Wakil Bupati juga mengunjungi keluarga M. Nadeak, salah satu korban yang bagian dapur dan kamar mandi rumahnya rusak berat akibat tertimpa pohon. Wakil Bupati menyampaikan rasa simpati terhadap seluruh keluarga korban. Tidak ada seorangpun yang mengharapkan musibah ini terjadi, namun musibah seperti ini dapat terjadi dan menimpa siapa saja. Yang penting adalah bagaimana kedepannya agar semua sehat-sehat, dan satu hal yang patut disyukuri bahwa tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Wakil Bupati menambahkan jika saja Bapak Bupati sedang berada di Samosir, maka pasti Bapak Bupati akan berada bersama dengan mereka saat itu. Untuk diketahui bahwa saat itu, Bapak Bupati Samosir sedang melaksanakan tugas untuk Kabupaten Samosir di luar daerah.

Terkait dengan musibah ini, Wakil Bupati telah memberikan instruksi kepada instansi terkait agar proses pemindahan pohon tumbang dapat berlangsung dengan cepat, dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Samosir kepada korban yang terkena musibah dapat disalurkan.

Agar tidak menimbulkan kejadian serupa di kemudian hari, Wakil Bupati menyarankan agar Pohon yang ada di sekitar pemukiman warga tersebut jika memungkinkan agar di tebang. (Humas/bolon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top