skip to Main Content

Pj. Bupati Samosir sidak ke Sejumlah SKPD

Pj. Bupati Samosir Anthony Siahaan, SE, ATD, MT melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor dan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir, Selasa (03/11). Pj. Bupati Samosir didampingi oleh Kabag Umum Rudi SM. Siahaan, AP, MM dan Kabag Humas Lemen Manurung, S.Pd.

Sidak diawali ke Puskesmas Buhit, Kecamatan Pangururan. Dalam sidak tersebut Pj Bupati Samosir berdialog dengan Plt. Kadis Kesehatan Managam Togatorop, Kepala Puskesmas Drg. Lasria E. Tambun. Dalam dialog tersebut Pj. Bupati Samosir menekankan seluruh fasilitas dan alat-alat kesehatan di puskeamas agar dipergunakan sesuai dengan fungsinya, dipelihara dengan baik agar dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lama.

Bupati menekankan sebagai seorang PNS, wajib hukumnya memberikan masukan dan saran kepada pimpinan dan menjalankan perintah tugas dan wewenang serta melaksanakan tupoksi dengan baik.

Terkait dengan program Tahun Kunjungan Wisata Samosir 2015, sebagai ujung tombak tenaga kesehatan, Pj. Bupati menginginkan agar para tenaga kesehatan memberikan contoh pola hidup sehat yang baik kepada masyarakat serta melakukan penyuluhan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat dilingkungan tugas masing masing tentunya dengan melibatkan peran Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama setempat.

Pj. Bupati melakukan pengecekan terhadap fasilitas yang dimiliki Puskesmas Buhit, termasuk dengan memanjat ke atap gedung untuk melakukan pengecekan terhadap bak penampung air.

Usai dari Puskesmas Buhit, Pj. Bupati Samosir melanjutkan sidak ke kantor Dinas Tata Ruang, Pemukinan, Kebersihan dan Pertamanan di Komplek Perkantoran Parbaba, serta ke kantor Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya di Parbaba.

Dalam sidak tersebut Pj. Bupati menekankan agar perencanaan kegiatan betul-betul direncanakan dengan matang dari awal dengan pembangunan pariwisata sebagai leading sektor. Beliau juga menghimbau agar masing-masing kantor menjaga kebersihan dan keasrian sehingga memiliki kesan yang nyaman bagi para tamu yang datang. (Humas/Lagan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top