skip to Main Content

PISAH SAMBUT DAN SYUKURAN BUPATI SAMOSIR

Samosir, Humas

– Rapidin Simbolon bertekad bangun Samosir dan titip rindu kepada seluruh rakyat Samosir
– Rasa haru dan air mata pegawai lepas keberangkatan PJ. Bupati Samosir Anthony Siahaan
Penjabat Bupati Samosir Anthony Siahaan,SE,ATD, MT menyerahkan jabatannya sebagai Bupati Samosir kepada Bupati/ Wakil Bupati Samosir terpilih Drs. Rapidin Simbolon dan Ir. Juang Sinaga di Rumah Dinas Bupati Samosir, 20/02. Serah terima jabatan ditandai dengan penanda tanganan berita acara serah terima oleh Pj. Bupati dan Bupati terpilih yang disaksikan oleh Plt. Sekdakab. Samosir Tombor Simbolon dan Inspektur Poster Simbolon serta penyerahan memori serah terima jabatan dari Penjabat Bupati kepada Bupati/ Wakil BUpati Samosir terpilih. Acara pisah sambut ini dirangkai dengan syukuran atas terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Samosir yang baru periode 2016-2021. Acara tersebut dihadiri, Dandim 0210 Taput Baginta Bangun, Kapolres Samosir Eko Suprianto, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, pimpinan SKPD se-Kabupaten Samosir, Tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas/OKP, Pengurus PSBI Pusat, Pengurus PPTSB dan masyarakat.
PJ. Bupati Samosir, Anthony Siahaan mengatakan selama 4 bulan bertugas di Samosir dirinya banyak belajar bagaimana rasa membangun yang dimulai dari desa. Beliau menitip salam kepada seluruh rakyat Samosir, rasa rindu akan Samosir akan selalu ada. Bahkan Anthony menyatakan akan selalu mendukung program-program Kabupaten Samosir sesuai dengan tupoksinya sebagai Kepala Dinas Perhubungan di Propinsi Sumatera Utara. Anthony berharap dikepemimpinan Rapidin-Juang mampu membawa Samosir kearah yang lebih baik, menjadi negeri indah yang diberkati Tuhan. Kepada seluruh aparatur sipil Negara (ASN) agar meningkatkan kinerja, berbakti untuk masyarakat serta berupaya secara pribadi dan jabatan memberi sumbangsih demi kemajuan Samosir.
Ungkapan rasa terima kasih disampaikan Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga kepada PJ. Bupati Samosir Anthony Siahaan yang telah memimpin kurang lebih selama 4 bulan dan penyelenggaraan proses pemilihan Bupati/ Wakil Bupati Samosir.
Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon bersama Wakilnya Ir. Juang Sinaga bertekad akan membangun Samosir dengan penuh keadilan tanpa membeda bedakan masyarakat. “Kami merindukan seluruh masyarkat Samosir, kami cinta masyarakat Samosir” kata Rapidin Simbolon sambil bergandengan tangan dengan Juang Sinaga. Akan berjuang menepati janji dan harapan-harapan masyarakat. Ditambahkan, bahwa harapan masyarat sangatlah besar dan itu merupakan tanggung jawab yang harus dipenuhi, dengan segala keterbatasan Rapidin mengatakan akan selalu optimis mewujudkannya apabila masyarakat Samosir baik perantau mendukung serta bergandengan tangan dengan pemerintah. Samosir akan lebih berwibawa, beradat dengan masa depan yang gemilang.
APBD 850 Milyar akan benar-benar dijaga dan dijalankan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dihadapan masyarakat, Rapidin Simbolon berjanji tidak akan melakukan korupsi, seberapa besarpun cost politik yang telah mereka habiskan tidak akan berharap kembali dan tidak akan mengambilnya sepeserpun dari anggaran karena niatnya tulus untuk membangun Samosir. “itu sudah menjadi janji kami bersama pak Juang, kami akan merakyat dan hidup sederhana” kata Rapidin Simbolon. Janji-janji sewaktu kampanye juga tidak akan diingkari, karena itu adalah kebutuhan masyarakat, terbuka bagi seluruh masyarakat baik yang lemah maupun yang miskin terutama yang tinggal di perbukitan.
Lagu Samosir Najogi Ciptaan Rapidin Simbolon menggambarkan kecintaanya akan kemajuan Samosir. Bahkan terlihat raut wajah sedih yang hampir meneteskan air matanya saat menyayikan lagu tersebut. Menurutnya lagu tersebut adalah angan dan cita-citanya untuk Samosir. Lagu tersebut berpesan, bahwa Samosir bukanlah hanya sebuah mimpi lagi tetapi akan menjadi kenyataan menjadi Samosir yang terkenal dengan kehidupan masyarakat yang sejahtera. Mengembalikan kejayaan Samosir dengan berbagi jenis komoditi pertanian seperti bawang, kacang, padi dan lain sebagainya. Terlihat jelas kekompakan antara Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga, bahkan beberapa kali tangan Rapidin menggemgam erat tangan Juang Sinaga dan mengangkatnya keatas. Kami akan selalu kompak membangun Samosir kata Rapidin Simbolon. Ada 5 (lima) karakter yang menjadi pedoman kerja Bupati dan Wakil Bupati Samosir diantaranya yang pertama; pelayanan dan kepemimpinan akan didasari dengan iman; takut akan Tuhan. Kedua; menjalankan pemerintahan dengan tulus; cerdas dan bijaksana yang berartian akan berpihak kepada masyarakat yang lemah, kurang mampu, transparansi dan tidak ada sungut-sungut. Ketiga; berani dan tegas untuk kebenaran. Keempat; rela berkorban yang dalam artian harus ada rasa memiliki yang akan ditumpahkan dalam kemajuan Samosir dan yang kelima adalah merakyat dan hidup sederhana.
Secara kompak Bupati Taput dan Humbahas bertekad akan kompak dengan Bupati kawasan Tanau Toba untuk membangun Tapanuli Raya, apalagi dengan perhatian pemerintah Pusat yang menetapkan Danau Toba sebagai Monaco Of Asia. Bupati Taput, Nikson Nababan menyakini apabila para Bupati kawasan Danau Toba kompak membangun maka masyarakat di Tapanuli Raya akan makmur. Ditambahkannya bahwa Bandara Silangit sudah ditetapkan menjadi bandara bertaraf international.
Sebagai ungkapan terima kasih masyarakat Samosir, Tokoh masyarakat “mangulosi” (memberikan ulos) kepada Pj. Bupati bersama istri. Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Samosir, Dandim 2010 TU, Kapolres dan Ketua DPRD Samosir juga memberikan ulos. Secara pribadi Kapolres Samosir memberikan cindera mata kepada Anthony Siahaan.
Rasa haru dan air mata dari staf jajaran Pemkab. Samosir terlihat saat melepas keberangkatan PJ. Bupati Samosir menuju Medan. Beberapa staf Sekretariat Daerah meneteskan air mata seraya memeluk istri dari PJ. Bupati. Sebuah lantunan lagu dipersembahkan untuk keberangkatan Pj. Bupati bersama keluarga.
Dalam acara syukuran, berlangsung acara adat batak berupa penyerahan ikan mas dan ulos dari “hula hula” masing-masing Bupati dan Wakil Bupati. (Humas/Nrow).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top