skip to Main Content
P 20161129 100611

PERAYAAN PUNCAK HUT KORPRI DAN HUT GURU TINGKAT KABUPATEN SAMOSIR

Perayaan puncak Hut Korpri ke- 45 dirangkai dengan perayaan Hut Guru ke-71 Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Samosir dilaksanakan dengan Upacara Bendera di Halaman Kantor Bupati Samosir, Selasa,(29/11). Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir Ketua DPRD, Pabung 0210 TU, Polres Samosir, Plt. Sekda, Asisten, SKPD dan seluruh Camat.

Penasehat Nasional Korpri Presiden RI Joko Widodo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Samosir mengapresiasi Tema Korpri “Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara” sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi Pemilukada Tahun 2017, jadikanlah momentum Pilkada serentak sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme dengan menerapkan Panca Prasetya Korpri, bahwa pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu melainkan pengabdian anggota Korpri hanyalah kepada Negara, Bangsa dan Rakyat. Presiden RI juga menghimbau agar seluruh anggota Korpri fokus energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat, setiap Korpri haruslah menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukannya bagian dari masalah bangsa, artinya teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat dan makin baik.

Selanjutnya Bupati Samosir juga membacakan pidato tertulis Menteri Pendidikan Kebudayaan RI bahwa guru memiliki peran yang amat mulia dan strategis sebab ditangan para guru, Pamong,dan tenaga kependidikan masa depan bangsa kita menjadi taruhannya. Pemerintah telah bertekad meningkatkan kesejahteraan guru melalui pemberian tunjangan profesi dan tunjangan khusus bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik, dalan hal ini Menteri berharap dapat berimplikasi nyata bagi perbaikan kompetensi dan kinerja guru yang dapat dibuktikan dengan peningkatan mutu proses dan hasil belajar siswa.

Dalam memeriahkan Hut Korpri, Panitia menyelengarakan berbagai lomba yaitu Lomba Pengucapan Pancaprasetya Korpri, Lomba Pembaca UUD 1945, Lomba Penyusunan Naskah Dinas, Lomba Paduan Suara, Lomba Slow Racing, Lomba Kebersihan Kantor, Pertandingan Bola Voli, Tarik Tambang, Margala, Tenis Meja, Catur, Futsal, Lomba Cerita Rakyat Tingkat SD dan Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK.

Usai upacara Bupati Samosir memberikan piagam penghargaan kepada Camat Berkinerja Terbaik yaitu Peringkat I Camat Nainggolan Pangihutan Marbun, S. Pd, peringkat II Camat Pangururan Mangihut Situmeang, S. Sos dan peringkat III Camat Sitiotio Dapot Simbolon, SE dan kepada para juara- juara perlombaan.(Humas/Baho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top