skip to Main Content

Penjabat Bupati Kunjungi Rumah Sakit Pangururan

Penjabat Bupati Samosir Antoni Siahaan didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesos Penas Sitanggang, Kabag Umum Rudi SM Siahaan mengunjungi Rumah Sakit Daerah Hadrianus Sinaga dan disambut kepala rumah sakit dr. Nimpan Karo karo,selasa,( 20/10)..

Bupati bersama rombongan meninjau beberapa ruangan di rumah sakit tersebut termasuk ruang instalasi gawat darurat (IGD), gudang penyimpanan obat (ruang farmasi) dan berkomunikasi dengan para petugas. Beliau menghimbau agar para petugas kesehatan  mulai dari perawat, bidan dan dokter melayani pasien dengan baik. Obat yang memerlukan tempat khusus agar dibuat tempatnya berbeda dengan obat biasa dan obat-obatan dalam gudang penyimpanan disortir sesuai dengan nama untuk memudahkan pencarian termasuk mengetahui masa kadaluarsa obat.

Saat mengunjungi ruang persalinan, Antoni Siahaan menjumpai beberapa pasien melahirkan yang sedang dirawat. Menurut kepala RSUD Nimpan Karo karo, penyakit umum yang ditemui adalah hipertensi dan masalah pernafasan, kemungkinan hal ini diakibatkan masyarakat terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak dan minum kopi.  Antoni berharap dinas kesehatan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengantisipasi penyakit tersebut, dan diharapkan jumlah pasien harus semakin menurun bukan malah meningkat.

Penjabat Bupati juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi kepada Kapolres dan Kejaksaan Pangururan. (Nrow)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top