skip to Main Content
Pompa

Pemerintah Kabupaten Samosir Terima Bantuan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI

Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI melalui Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Raffles B Panjaitan Selasa sore (13/09) memberikan bantuan berupa 5 unit pompa pemadam berserta selang dan sumbu ponti/nozzle kepada Pemerintah Kabupaten Samosir. Bantuan ini diterima secara langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Samosir, Jaingot Banjarnahor,SP di areal lapangan Kantor Bupati Samosir.

Total sebanyak 30 pompa pemadam akan diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Samosir. Masing masing pompa dilengkapi dengan 3 selang dan sumbu ponti/ Nozzle. 25 Unit pompa lainnya saat ini sedang dalam proses untuk kemudian dapat diserahkan seluruhnya kepada Pemerintah Kabupaten Samosir. Dengan adanya pompa pemadam ini, diharapkan dapat membantu proses penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Samosir

Selain pompa pemadam, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga menyiagakan 1 unit helikopter di Bandara Silangit untuk membantu pemadaman jika ada hutan atau lahan di daerah sekitar Danau Toba yang terbakar. (Humas/Bolon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top