skip to Main Content
Menko Bidang Kemaritiman

MENKO BIDANG KEMARITIMAN BERKUNJUNG KE SAMOSIR

Samosir, Humas

Menko Bidang Kemaritiman RI Jend (Purn) Luhut Binsar Panjaitan bersama istri mengunjungi Kabupaten Samosir, 16/09. Helikopter Menko mendarat di Kelurahan Pintusona dan disambut oleh Bupati/ Wakil Bupati Samosir bersama Forum Koordinasi Pimpinan Derah Kab. Samosir.  Selain  itu kedatangan Luhut disambut meriah ratusan anak sekolah SD , SMP di lokasi mendaratnya helikopter. Ratusan anak sekolah sontak gembira dan melambaikan bendera kecil.

Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan bersama istri langsung dikerumungi ratusan anak sekolah tersebut. Dengan kerendahan dan kelembutan, Luhut pun menyalami anak sekolah. Dia sempat memberikan arahan dan semangat. Luhut berpesan agar siswa/I belajar keras, menghormati orangtua, rajin beribadah dan berdoa. Dengan belajar keras, apapun cita-citamu akan tercapai, kata Luhut. Bahkan Luhut mengatakan akan memberikan hadiah kepada siswa yang memperoleh nilai matematika 10. Silahkan kirim surat kepada saya bila ada yang memperoleh nilai matematika 10, catat alamat saya tambah luhut.

Selanjutnya Menko Bidang Kemaritiman, disambut oleh tokoh masyarakat Kab. Samosir dirumah Dinas Bupati Samosir dengan tor-tor (tarian khas batak toba). Dalam kesempatan tersebut, Menko bersama istri menerima pakaian adat dari tokoh masyarakat. Pemberian seperangkat pakaian adat tersebut sebagai ungkapan terima kasih masyarakat Samosir atas kunjungan Menko Bidang Kemaritiman ke Samosir.

Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon mengatakan sangat senang atas kunjungan Menko. Rapidin berharap dengan kedatangan Menko Bidang Kemaritiman  ke Samosir, akan memberikan dampak dan dukungan kepada pembangunan Kabupaten Samosir. Rapidin memuji karya Menko Kemaritiman di Pusat yang memberikan perhatian kepada masyarakat tapanuli. Rapidin juga sangat mengharapkan Menko Bidang Kemaritiman memberikan perhatian ke Kabupaten Samosir.

Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan merasa senang atas sambutan dan pemberian seperangkat pakian adat dari masyarakat Samosir. Dia mengatakan bahwa alam Samosir begitu sejuk, pemandangannya indah. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan Danau Toba, jangan ada lagi pencemaran Danau Toba. Danau Toba harus bersih sehingga wisatawan akan senang.

Untuk menyukseskan Samosir sebagai daerah Pariwisata dibutuhkan kerja keras dan kekompakan antara pejabat yang ada di Samosir yang didukung oleh masyarakat. Kesempatan yang diberikan pemerintah pusat untuk mengelola Danau Toba harus kita sambut, kita jangan tinggal diam, sebagai rakyat Indonesia kita juga berhak merasakan pembangunan. Jadi untuk itu, mari kita dukung pembangunan tersebut, kata luhut.

Melihat masih kecilnya APBD Kab. Samosir, Luhut merasa prihatin, untuk itulah Luhut berjanji akan membantu Kabupaten Samosir sesuai dengan bidang yang dia pegang.

Menko Kemaritiman juga melakukan penanaman Pohon di Lokasi aek rangat (Hotspring). Menurutnya, kawasan Danau Toba harus hijau, jangan ada lagi pengrusakan/penebangan hutan. Touris/wisatawan akan senang ke Danau Toba bila alamnya terawatt. Selain itu, Menko Bidang Kemaritiman juga menyaksikan penyerahan Komitmen Pembukaan Kantor Cabang Jaskrindo dan Askrindo di Kabupaten Samosir kepada Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon. Serta Penandatangan Pembukaan Kantor Cabang PT. Permodan Nasional Madani (PNM) oleh Menko Bidang Kemaritiman Jend (Purn) Luhut Binsar Panjaitan.

Selanjutnya, Sabtu (17/09) Luhut akan membuka dan memberangkat peserta Samosir Lake Toba Ultra Marathon dari Hotel Sitiotio-Pangururan sebelum bertolak ke Nias.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top