skip to Main Content

KUNJUNGAN KERJA MENTERI KOPERASI DAN UKM

Menteri Koperasi UKM Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga melaksanakan kunjungan kerja Di Kabupaten Samosir selama 2 hari tanggal 1 s/d 2 April 2016.  Menteri dan rombongan disambut langsung Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Unsur Muspida, pimpinan SKPD, Pimpinan Bank BRI, BNI, Mandiri, Camat dan tokoh masyarakat di Grand Dainang Pangururan.

Menteri Koperasi dan UKM dalam sambutannya mengatakan sangat terpesona dengan keindahan Pulau Samosir serta sangat terkesan dengan keramahtamahan masyarakat Samosir. selanjutnya beliau mengatakan bahwa Pemerintah Pusat telah memprogramkan 10 Destinasi Bali Baru dan salah satu diantaranya termasuk Kabupaten Samosir, untuk itu masyarakat diminta harus siap menerima daerahnya sebagai daerah tujuan wisata sebab sebagai daerah wisata pasti ada pergeseran nilai nilai budaya, untuk itu beliau menghimbau agar Pemerintah Kabupaten Samosir segera memberikan pemahaman atau mensosialisasikannya kepada masyarakat agar nantinya dapat menerima pergeseran nilai nilai tersebut. Diharapakan sebagai daerah wisata kesejahteraan masyarakat pasti meningkat, bila pariwisata berkembang otomatis UKM pasti berkembang, dari segi pariwisatalah peluang yang paling pas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya Menteri menyerahkan secara simbolis program strategis Kementerian Koperasi dan UKM berupa Nomor Induk Koperasin (NIK), Hak Cipta, Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan sebelumnya Bupati Samosir juga menyerahkan Peraturan Bupati (Perbub) ke 9 Kecamatan. Menteri  memesankan agar seluruh penerima program tersebut dapat memanfaatkannya dengan baik.

Sebagai ucapan terimakasih dengan adanya kunjungan kerja Menteri, para tokoh masyarakat didampingi Bupati dan Wakil Bupati Samosir, unsur muspida menyerahkan seperangkat pakaian adat batak ke pada Menteri Koperasi dan UKM.

Selanjutnya Menteri dan rombongan bersama Bupati dan Wakil, Unsur Muspida meninjau sentar tenun ulos di Lumban suhi-suhi Toruan Pangururan, disana para pelaku koperasi dan usaha tenun sangat antusias dengan kunjungan Menteri dan rombongan.(Humas/Baho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top