skip to Main Content
SSSSSSSSSS

Kodim 0210/TU Akan Buka Akses Jalan Baru di Samosir

Program Karya Bhakti TNI merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, pemerintah daerah dan masyarakat, sebagai upaya percepatan pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan laju perekonomian masayarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan.

Demikian disampaikan Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM saat memimpin rapat rencana Karya Bhakti TNI Kodim 0210/TU di Aula Kantor Camat Simanindo, Senin (11/7), yang dihadiri oleh Wabup Ir. Juang Sinaga, Dandim 0210/TU Letkol Baginta Bangun, Asisten Pemerintahan, Asisten Ekbang Kesos, Kadis PU, Tarukim, Bappeda, Camat Simanindo, Kepala Desa dan masyarakat pemilik lahan.

Kegiatan Karya Bhakti TNI Kodim 0210/TU tersebut direncanakan akan melakukan pembukaan jalan dari Desa Unjur menuju Desa Ambarita hingga Desa Garoga Kecamatan Simanindo.

Pada kesempatan tersebut, Rapidin Simbolon juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat pemilik lahan atas kerelaannya dalam memberikan tanahnya secara cuma-cuma bagi kepentingan umum. Dia menambahkan bahwa pembukaan akses jalan ini diyakini akan memberikan kontribusi besar bukan hanya kepada masyarakat sekitar tetapi juga pembangunan Kabupaten Samosir khususnya bidang pariwisata, karena banyak potensi baru yang akan dikembangkan sebagai destinasi wisata baru disepanjang jalan yang mau dibuka.

Sementara itu, Dandim 0210/TU Letkol Baginta Bangun menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya TNI dalam membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan perekonomian masyarakat. Selain pembangunan fisik, TNI juga akan melakukan upaya sosialisasi penyuluhan wawasan kebangsaan kepada masyarakat. Dia berharap proses kegiatan ini dapat berjalan sesegera mungkin termasuk mempersiapkan segala administrasi terkait status kepemilikan lahan yang akan dikerjakan. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top