skip to Main Content

KETUA BNK SAMOSIR “TIDAK ADA TOLERANSI BAGI PENGGUNA NARKOBA’’

Samosir, Humas

Dengan tegas Ir. Juang Sinaga yang juga wakil Bupati Samosir mengatakan tidak ada toleransi bagi pengguna narkoba di Samosir. Dia akan melaporkan segala tindak penyalahgunaan narkoba, untuk itu bagi masyarakat yang melihat adanya pengguna narkoba agar melaporkan ke Badan Narkotika Kabupaten Samosir dan selanjutnya BNK akan bekerjasama dengan Polres Samosir untuk mengusutnya.

Hal itu dikatakan Ketua Badan Narkotika Kabupaten Samosir Ir. Juang Sinaga saat mensosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba kepada siswa SMA St. Mickhael Pangururan, 16/06. Kegiatan Sosialisasi ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan BNK Kab. Samosir untuk mencegah peredaran narkoba di kalangan generasi muda terutama bagi anak sekolah.

Dihadapan para siswa, beliau mengajak agar menghindari narkoba karena berdampak buruk bagi masa depan. Narkoba dapat mengakibatkan kerugian pada diri sendiri, menghilangkan masa depan. Setiap diri harus mengantisipasi godaan dari pengedar narkoba, dan targetnya pada umumnya adalah generasi muda atau anak sekolah karena lebih mudah di susupi.  Untuk itu beliau berpesan selain menjaga diri juga harus menjaga sekitar. Jika ada teman yang menggunakan atau menemukan obat obat terlarang lebih bijaksana jika melaporkannya kepada yang berwajib. Karna jika dibiarkan sama saja membiarkan generasi kita semakin hancur.

Jika kita tergoda hanya akan membuat hidup kita lebih hancur. Karena narkotika dan obat obat terlarang lebih buruk dari dosa yang tidak ada ampunannya, sehingga siapapun akan mengharamkannya.

Kegiatan Sosialisasi ini dirangkaikan dengan pesta perak (25 tahun) SMA St. Mickhael Pangururan. Untuk itu Juang Sinaga berpesan agar siswa meningkatkan minat belajar, merencanakan masa depan dan selalu mengandalkan Tuhan dalam hidup. Dengan demikian akan terhindar dari bahaya narkoba dan obat terlarang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top