skip to Main Content

KEPENGURUSAN TP-PKK KABUPATEN SAMOSIR DILANTIK

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM melantik Pengurus TP-PKK Kabupaten Samosir periode 2016-2021, Kamis, (17/03) di Aula Depag Kabupaten Samosir, turut hadir Ketua TP-PKK Kab. Samosir Ny. Sorta R Simbolon, Wakil Ketua Ny. Tina Agustina J Sinaga, Pimpinan SKPD, Camat, dan Ketua TP-PKK Kecamatan.

 

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dalam arahannya mengatakan bahwa Kebersamaan adalah salah satu kunci untuk berhasilnya suatu organisasi, seluruh pengurus maupun anggota PKK harus membentuk Team Work yaitu kerjasama yang baik. PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

 

Lebih lanjut Bupati mengatakan PKK dengan 10 program pokoknya yaitu Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan sehat merupakan kekuatan yang stategis, apabila hal ini sudah membudaya maka PKK dapat menjadi pilar yang kokoh dan tidak hanya berfokus pada kesejahteraan, namun PKK juga dapat menekan laju pertumbuhan penduduk dengan KB, melalui program pengembangan berkoperasi, PKK dapat menanamkan dasar demokrasi ekonomi.

 

Diakhir sambutannya Bupati mengharapkan seluruh Kader PKK Kabupaten dapat bekerja dengan baik, ikhlas dan tulus serta membangun kerjasama serta terus memotivasi , membimbing dan membina TP-PKK Kecamatan, Desa beserta para kadernya sehingga lebih berdaya guna dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, makna yang terpenting adalah kerjasama dalam nuansa kerja keras yang cerdas untuk senantiasa berkiprah dan mewujudkan karya nyata gerakan PKK.(Humas/Baho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top