Senin 28 Juli 2014
skpd

Resepsi Kenegaraan HUT Ke-67 Kemerdekaan RI Tingkat Kab. Samosir

Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar resepsi kenegaraan yang dihadiri oleh DPRD Samosir, Muspida, Tokoh Perantau, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan jajaran SKPD yang digelar di Rumah Dinas Bupati Samosir, Jumat (17/08) malam. Kegiatan tersebut merupakan acara penutup dalam rangkaian Perayaan HUT Ke- 67 Kemerdekaan RI Tingkat Kab. Samosir.

Sekdakab Samosir Ir. Hatorangan Simarmata selaku Ketua Panitia HUT Ke-67 Kemerdekaan RI Tahun 2012 Tingkat Kabupaten Samosir dalam laporannya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan perayaan HUT Ke-67 Kemerdekaan RI Tingkat Kab. Samosir yang diawali dari Pengukuhan anggota Paskibra, mendengar pidato kenegaraan Presiden RI, ramah tamah dengan LVRI, Parade Taptu, Apel kehormatan renungan suci di Makam Pahlawan Sidamdam, penyerahan Remisi di LP Pangururan, hingga Upacara Detik-detik Proklamasi secara keseluruhan berlangsung dengan baik. Namun, mewakili panitia, Sekdakab juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pihak, jika ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlah bekerja keras demi kelancaran suluruh rangkaian kegiatan. Kedepan diharapkan agar panitia dapat semakin kompak dan bergotong royong dan bekerja sama. Khusus kepada anggota Paskibra, Bupati menyampaikan terima kasih dan berharap dapat menjadi penerus pembangunan Kabupaten Samosir.

Refleksi memasuki usia sembilan tahun Kabupaten Samosir, bahwa pemerintah daerah, perantau dan masyarakat sudah banyak berbuat untuk pembangunan Kabupaten Samosir. Namun, Bupati menghimbau seluruh pihak agar ikut menjadi pelaku bukan hanya menjadi penonton yang hanya bisa mengomentari secara teori. Termasuk terhadap seluruh pemangku pemerintahan jajaran eksekutif, legislatif dan yudikatif agar bisa berkolaborasi dengan baik dengan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing tanpa dipengaruhi atau diintervensi oleh pihak manapun dan dilakukan secara objektif.

Ir. Mangindar Simbolon menambahkan bahwa Kabupaten Samosir kedepan memiliki agenda penting yang membeutuhkan kebersamaan dan kerja keras dalam mewujudkan visi sebagai daerah tujuan wisata lingkungan yang inovatif. Pada akhir bulan Agustus ini, Bupati bersama dengan beberapa kelompok seni budaya Kab. Samosir yang dibantu oleh Kementerian Parekraf RI akan mengikuti sebuah event  di Belanda, hal ini menjadi awal promosi pariwisata Samosir diluar negeri.

Pada 2013 mendatang, Samosir akan menjadi tuan rumah Pesta Danau Toba. Kesempatan ini diharapkan menjadi momentum yang tepat sebagai ajang promosi pariwisata Samosir. Dan pada tahun tersebut juga, Samosir akan menyusun program “Samosir Visit Years” (Tahun Kunjungan Wisata) 2014-2015. Bertepatan pada 2014 adalah merupakan Hari Jadi Ke-10 Kabupaten Samosir, perayaan ini akan dikemas lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya untuk mendukung program Samosir Visit Years 2014-2015. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut akan saling terkait termasuk pembangunan pusat etalase Geopark Toba yang akan diawali pada tahun 2013.

Bupati menilai, jika rencana agenda program tersebut dapat berjalan dengan baik dibantu dengan dukungan dari pemerintah pusat dalam pembangunan sarana dan prasarana, maka menurutnya Samosir akan bisa Running Well (berjalan dengan baik). Oleh karena itu Bupati mengharapkan peran dari semua pihak terutama tokoh masyarakat, tokoh agama dan perantau agar membantu pemerintah dalam hal merubah mindset, mental dan karakter masyarakat Samosir, sehingga semakin peduli terhadap kebersihan, keindahan dan memiliki visi jangka panjang kedepan untuk mendukung Pemkab Samosir. (Humas/Raff)

SAMOSIR DALAM ANGKA

Aspiring Geopark

HITS

Website counter