IMG 3868

BUPATI SAMOSIR RESMIKAN GEDUNG BARU DEKRANASDA

Diawali dengan penggungtingan pita, Bupati Samosir meresmikan gedung baru Dekranasda yang terletak di jalan Pangururan Tomok Desa Siopat Sosor Parbaba Pangururan, Jumat, (13/01). Turut hadir Wabup Samosir Ir. Juang Sinaga, Ketua Umum Dekranasda Sorta Siahaan, Kadis Koperindag, pimpinan SKPD dan para pengrajin.

Usai pengguntingan pita dilanjutkan Ibadah singkat yang dibawakan Pastor dan Pendeta.

Ketua umum Dekranasda Sorta Siahaan dalam sambutannya mengatakan dengan dibangunnya gedung baru dekranasda para pengrajin binaan dinas Koperindag lebih dapat berkarya untuk peningkatan produksi kerajinan sehingga dapat meningkatkan perekonomian.

Bupati Samosir dalam arahannya sangat menyambut baik dengan dibangunnya gedung baru dekranasda apalagi persis dekat dengan objek wisata pasir putih sehingga dapat memungkinkan para wisatawan yang berkunjung ke Samosir dapat meluangkan waktunya  untuk melihat hasil-hasil produksi kerajinan Samosir.

Lebih lanjut Bupati mengatakan dengan dibangunnya gedung baru dekranasda tersebut dapat menambah nilai-nilai produk-produk Samosir dan dapat merupakan tempat sebagai pilar perekonomian dimana nantinya para pengrajin dapat berkembang dan lebih kreatif sehingga para pengrajin dapat menghasilkan produksi asli Samosir.

Bupati juga mengatakan bahwa kedepannya Pemkab Samosir akan membangun gedung dekranasda di tempat-tempat wisata untuk memanjakan para wisatawan sehingga produk-produk asli Samosir lebih dikenal lagi. (Humas/Baho)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Search