skip to Main Content

DPRD Samosir Sampaikan Rekomendasi atas LKPJ Bupati Samosir 2015

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Samosir menyampaikan rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Samosir Akhir Tahun Anggaran 2015.  Rekomendasi tersebut disampaikan dalam Rapat Paripurna yang digelar di Gedung DPRD Kab. Samosir, Selasa (7/6).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Rismawaty Simarmata didampingi Wakil Ketua Jonner Simbolon dan Nurmerita Sitorus. Dihadiri oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM, Wabup Ir. Juang Sinaga, Kapolres AKBP Donal Simanjuntak, Kajari Samosir Eduard Malau, Plt Sekdakab Tombor Simbolon, SH, MM, para Pejabat Eselon II dan Camat se-Kabupaten Samosir.

Dalam rapat tersebut, tiap fraksi membacakan laporan dan rekomendasi atas LKPj Bupati Samosir 2015 diawali oleh Arnold Hujogo Sitanggang dari Fraksi PDI Perjuangan, Sarhochel M. Tamba dari Fraksi Nasdem, Vanda Lovita Sidabutar dari Fraksi Gerindra, Rosinta Sitanggang dari Fraksi Golkar, Junjungan Situmorang dari Fraksi Hanura, Russel B. Sihotang dari Fraksi Demokrat dan Nasib Simbolon dari Fraksi PKN.

Dalam kesimpulan, saran dan rekomendasinya, DPRD Samosir menyampaikan beberapa rekomendasi sebagai saran dan masukan atas LKPj Bupati Samosir 2015. Diantaranya penegakan disiplin serta penempatan pegawai sesuai dengan bidang profesinya untuk membentuk SKPD yang solid dan sinergitas, serta menguasai tugas pokok fungsinya,

Terkait penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah DPRD Samosir merekomendasikan agar pelaksanaan program lebih kepada outcome dari program dan kegiatan yang dilaksanakan bukan hanya target serapan anggaran semata. Serta peningkatan pelayanan umum khususnya bidang pendidikan dan kesehatan.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM mengucapkan terimakasih atas rekomendasi yang telah disampaikan oleh DPRD Samosir  atas LKPJ Bupati Akhir TA 2015. Rapidin menyambut baik rekomendasi yang disampaikan dan akan dijadikan sebagai bahan evaaluasi dan bahan pertimbangan kebijakan peningkatan kinerja aparatur Pemkab Samosir ditahun mendatang, serta akan semaksimal mungkin melakukan perbaikan yang dimulai dari internal eksekutif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top