skip to Main Content

Direktur Operasional PT Inalum Silaturahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati Samosir

Bupati dan Wakil Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon MM dan Ir. Juang Sinaga menerima kunjungan silaturahmi  Direktur Operasional PT. Inalum S.Sijabat. Deputi General PKBL (Program Kerja Bina Lingkungan) Djoko Laksono dan Asisten Manager Humas IPP Fazry Ramadhan dari PT.Inalum juga turut hadir di acara silaturahmi tersebut.

Silaturahmi ini bertujuan untuk membina kerjasama antara PT Inalum dengan Pemerintah Kabupaten Samosir, khususnya melalui program-program sosial yang dicanangkan oleh PT Inalum. Sejak ditetapkan menjadi BUMN di tahun 2013, PT Inalum berkomitmen untuk membantu dan mendukung pemerintah daerah yang berada di sekitaran Danau Toba melalui program kerja bina lingkungan dan program CSR baik berupa dana bantuan beasiswa pendidikan dan bantuan pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana umum.

Bupati Samosir melalui acara silaturahmi tersebut berharap agar dengan keberadaan PT. Inalum yang merupakan Badan Usaha Milik Negara melalui program bantuan dan tanggung jawab kepada masyarakat yang diprogramkan dapat lebih memberikan manfaat kepada masyarakat Samosir. Bupati Samosir menyampaikan bahwa Danau Toba adalah rahmat Tuhan yang harus disyukuri dimana terdapat energi yang dapat dihasilkan berkali-kali dari aliran/air danau Toba, salah satunya yakni pemanfaatan Air danau Toba untuk menghasilkan listrik. Hal inilah yang dilakukan oleh PT.Inalum. Pemerintah Kabupaten Samosir dalam hal ini selalu berkomitmen untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestarian Danau Toba demi kesinambungan sumber energi tersebut. Sekaitan dengan energi listrik yang dihasilakan dari pengelolaan air Danau Toba Wakil Bupati Samosir mengusulkan agar ada alokasi pasokan listrik dari PT.Inalum untuk Kabupaten Samosir.

Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Samosir Drs. Penas Sitanggang dan Kadis Koperindag Hotraja Sitanggang, ST pada kesempatan itu memberikan usul kepada PT Inalum agar setiap dana yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Samosir disertakan mekanisme dan alokasi penggunaannya, disamping itu agar Pemerintah Kabupaten Samosir juga memiliki peranan untuk melakukan verifikasi terhadap dana yang diberikan untuk Samosir melalui surat pemberitahuan yang diharapkan disampaikan PT Inalum kepada Pemerintah Kabupaten Samosir. Terkait dengan pemberian dana bantuan beasiswa pendidikan, Sekertaris Dinas Pendidikan Lastuana Simbolon menyampaikan agar ketentuan mengenai penerima dana bantuan beasiswa dapat di tinjau kembali atau dana beasiswa dapat dialokasikan untuk pengadaan Komputer bahkan lebih baik jika kedua hal tersebut dapat terwujud. (Humas/Bolon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top