skip to Main Content
Penandatanganan

DANDIM 2010/ TU TUTUP KARYA BHAKTI TNI DI SAMOSIR

Samosir, Humas

Karya Bhakti TNI Kodim 2010 Tapanuli Utara yang telah berlangsung mulai tanggal 05 s/d 25 Agustus di Kecamatan Simanindo secara resmi ditutup oleh Dandim 2010 TU Letkol Baginta Bangun. Penutupan dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Ambarita Kecamatan Simanindo, 28/09. Acara Penutupan Karya Bhakti dihadiri Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon,MM, Kajari  Pangururan, Edward Malau, Wakapolres Samosir Hamdan,SH,MH, Kepala BPMPOD, Edison Simamora, Camat Simanindo Parissan Lumbangaol,  personil TNI, Polres Samosir, Satuan Pol PP dan Pelajar.

Selama  20 hari di Samosir, personil TNI berhasil membuka jalan sepanjang 7000 m (7 KM) yang menghubungkan Desa Garoga-Ambarita-Unjur, 7 unit gorong-gorong dan satu unit plat duiker. Selain bangunan fisik, TNI juga mengadakan berbagai sosialisasi kepada masyarakat, seperti sosialisasi tentang wawasan kebangsaan, kesehatan, narkoba. Dalam kesempatan tersebut Dandim 2010 TU dan Camat Simanindo melakukan penandatanganan dan selanjutnya penyerahan hasil  kerja Karya Bhakti TNI dari Dandim kepada Camat yang disaksikan oleh Bupati Samosir.

Dandim 2010 TU, Letkol Baginta Bangun yang bertindak sebagai Irup mengatakan kegiatan Karya Bhakti TNI merupakan suatu langkah untuk mempercepat akselarasi pembangunan di Samosir yang bersifat lintas sektoral.  Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,dimana dengan pembukaan jalan masyarakat lebih mudah untuk melakukan sebuah usaha. Selesai gelar pasukan, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon,MM bersama Dandim 2010 TU Letkol Baginta Bangun meninjau jalan bukaan hasil karya bhakti TNI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top