skip to Main Content

Bupati Samosir Tinjau Kelompok Sadar Wisata

Penjabat Bupati Samosir Anthony Siahaan meninjau bangunan sanggar seni dan homestay di Dusun Lumbanbagas Desa Hutatinggi, Kecamatan Pangururan, 3/12.

Bangunan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pariwisata berupa dana swakelola yang dikelola kelompok sadar wisata Desa Hutatinggi. Sanggar seni dan homestay dimaksudkan untuk mendukung pariwisata Samosir. Nantinya, para wisatawan dapat menyewa homestay untuk tempat tinggal dan menikmati berbagai hiburan khas batak.

Penjabat Bupati Anthony Siahaan menegaskan, hal utama yang perlu dibenahi adalah masalah jalan masuk. Merupakan hal yang mustahil wisawatan mau tinggal bila jalan berlumpur, kata Anthony. Saya saja karena Penjabat Bupati makanya mau kesini, apalagi wisatawan, tegasnya. Membuat suatu program itu harus jelas, jika tanggung tanggung lebih baik pembenahan ini dihentikan saja, karena akan sangat sia-sia dan tak berguna.

Fasilitas lain yang dibangun berupa MCK dan listrik tenaga surya. Sedangkan homestay berbentuk rumah adat batak direhab hingga layak huni. Penjabat Bupati, Anthony Siahaan mengharapkan agar ketua kelompok sadar wisata merancang hal-hal yang dapat ditampung dalam anggaran APBD Kabupaten Samosir. Bahkan Anthony mengatakan dirinya bersedia memperjuangkan anggaran bila drafnya sudah ada. Turut hadir Staf ahli Bupati, Theodora Sihotang, Staf Dinas Pariwisata, staf Dinas Koperindag. (Humas/Nrow)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top