skip to Main Content
Wartawan

BUPATI SAMOSIR; TIDAK ADA NIAT UNTUK MELECEHKAN PERS DAN LSM

Samosir, Humas

Berkaitan dengan tulisan Koran Harian Perjuangan Baru, hari Senin, 21 November 2016 halalaman 5 kolom 1-7 yang berjudul “Bupati Samosir; BPD jangan seperti LSM maupun Pers yang Menakut-nakuti Kepala Desa”. Atas penerbitan berita tersebut membuat insan pers dan LSM meminta penjelasan dari Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon,MM.

Dari hasil pertemuan antara Pers,LSM dengan Bupati Samosir di Rumah Dinas Bupati tanggal 1 Desember 2016, Bupati Samosir menjelaskan bahwa dirinya sebagai Bupati Samosir tidak ada niat untuk menyinggung ataupun melecehkan insan pers dan LSM. Seingat saya hanya menyebutkan nama  LSM , dan yang saya maksudkan adalah LSM yang tidak bekerja dengan benar seperti kasus pemerasan oleh oknum LSM yang baru-baru ini di Kabupaten Samosir dan sudah ditangkap oleh Polres Samosir. Adapun alasan untuk menyebut nama LSM adalah berdasarkan bukti tersebut,dan hal ini dimaksudkan agar BPD tidak menyalahkan wewenangnya. Lebih lanjut dijelaskan bahwa isi berita tersebut adalah Perbedaan Penafsiran dalam mengartikan makna.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM menyadari peran insan pers dan LSM sebagai mitra Pemerintah sangat penting dalam Pembangunan di Kabupaten Samosir dan perlu ada keharmonisan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top