skip to Main Content
Audiensi UGM

Bupati Samosir Terima Audiensi Mahasiwa KKN-PPM UGM

Selasa (19/07) Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon,MM di ruang kerjanya menerima audiensi perwakilan Mahasiwa/i Universitas Gajah Mada (UGM) yang tengah melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata dalam Program Pengabdian Pada Masyarakat UGM di Desa Siboro Kecamatan Sianjurmula-mula. Mahasiswa/i yang melakukan audiensi didampingi oleh Camat Sianjurmula-mula Drs, Darwin Sihombing. Turut mengikuti audiensi tersebut Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesos Kabupaten Samosir Drs.Penas Sitanggang dan Kabag Humas Setdakab Samosir Lemen Manurung,S.Pd.

Materi audiensi yang disampaikan oleh Mahasiswa/i KKN-PPM UGM meliputi program dan progress kegiatan selama tujuh minggu pelaksanaan KKN. Program yang dikerjakan meliputi bidang Sains dan Teknologi,Sosio-Humaniora, Agro,dan Medika. Materi dipresentasikan oleh masing-masing koordinator bidang. Koordinator mahasiswa bidang Sains dan Teknologi yaitu Aldo Febriansyah Putra, bidang Sosio-Humaniora oleh Steffy Suzani Meilina Gultom, bidang Agro diwakili Rizki Fransisca Mustopo, dan koordinator bidang Medika yakni Ridho Novlizar.

Kegiatan dalam program Sains dan Teknologi yang telah terlaksana diantaranya pemetaan tempat wisata di Desa Siboro, pembuatan plang Geowisata dan rawan longsor, pendidikan geosains di SD, serta pelatihan komputer. Untuk kegiatan Sosio-humanora yang telah terlaksana diantaranya pelaksanaan gotong royong, sosialisasi bahaya narkoba, literasi media, pengadministrasian dan penomoran rumah. Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dalam bidang agro diantaranya pendidikan lingkungan hidup dan praktik penanaman sayur di SDN Desa Siboro, pendampingan penanaman untuk petani. Dalam bidang kesehatan program yang telah terlaksana diantaranya penyuluhan dan praktik mandi, pendampingan imunisasi, pembentukan dan pembinaan Dokter Kecil.

Dari hasil presentasi yang disampaikan, Bupati Samosir menilai bahwa pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa/i UGM berjalan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan. Untuk itu, Bupati Samosir menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Mahasiswa/i UGM yang tengah melaksanakan KKN di Samosir. Bupati berharap agar seluruh kegiatan yang sedang berlangsung semuanya dapat terlaksana dengan baik. Bupati juga memberikan dukungan agar seluruh mahasiswa/i dapat segera menyelesaikan studi dengan baik dan lancar. Melalui bidang keilmuan yang digeluti nantinya Bupati berharap agar dapat diabdikan untuk kepentingan negara.

Tak lupa, Bupati Samosir menyampaikan salam kepada Rektor UGM. “ Titip Salam untuk Rektor, Beliau adalah orang yang baik, Semoga kerjasama ini dapat terus berkesinambungan,dan jumlah kuota mahasiswa/i yang mengikuti KKN di Samosir dapat bertambah.”, demikian disampaikan Bupati.

Kegiatan KKN-PPM UGM di Desa Siboro akan berakhir pada tanggal 4 Agustus 2016. Total sebanyak 30 mahasiswa/i UGM saat ini sedang melaksanakan KKN di Desa Siboro.  Sebelum masa KKN-PPM UGM berakhir, Bupati Samosir berencana mengundang seluruh mahasiswa/i yang mengikuti kegiatan tersebut untuk bersilaturahmi. (Humas/Bolon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top