skip to Main Content
Handtraktor

BUPATI SAMOSIR SERAHKAN 10 UNIT HANDTRAKTOR KEPADA KELOMPOK TANI

Samosir, Humas

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon,MM menyerahkan bantuan berupa handtractor kepada 10 kelompok tani di Sembilan kecamatan. Penyerahan dilakukan di aula Dinas Pertanian, 28/09.

Rapidin Simbolon dengan tegas mengingatkan agar  bantuan dimanfaatkan dengan baik, dan apabila  tidak dirawat dan tidak adil kepada semua anggota kelompok tani, maka pemerintah akan menarik bantuan tersebut. Diharapkan Dinas Pertanian untuk berperan aktif mengawasi penggunaan bantuan kepada kelompok tani. Bantuan kepada kelompok tani tidak bisa dipinjam tangankan kepada kelompok lain dengan alasan apapun. Sudah saatnya petani Samosiruntuk berbenah dan bangkit, Pemerintah  Kabupaten Samosir bersedia untuk membantu petani, misalnya ada lahan tidur dan masyarakat ingin mengelolanya, Pemkab. Samosir bersedia membantu, silahkan buat surat maka lahan tersebut akan ditraktor, kata Rapidin Simbolon. Masyarakat atau petani  jangan segan-segan untuk datang menjumpai Bupati, silahkan datang dan sampaikan keluh kesah .

Kepada pimpinan dan seluruh staf Dinas Pertanian dengan tegas Bupati mengatakan agar bekerja dengan setulus-tulusnya, seiklas-iklasnya, jangan perhitungkan waktu, karena semua yang dikerjakan di Dinas Pertanian merupakan kebutuhan masyarakat, kasihan bila sampai para petani tidak bisa mencukupi kebutuhan keluarganya dan menyekolahkan anak-anak mereka. Bupati menghimbau  agar ketua kelompoktani bijak dalam memanejemen anggota, mengelola bantuan sehingga kehidupan kelompok tani makin sejahtera.

Sementara itu, Dandim 2010 TU Letkol Baginta Bangun mengatakan bahwa TNI juga mendukung peningkatan swasembada pangan, untuk itu dia berharap masyarakat dapat memanfaatkan lahan tidur untuk dikelola. Jangan malu jadi petani, di era sekarang  ini bertani tidaklah menjadi suatu pekerjaan yang rendah, dengan bertani masyarakat juga bisa makmur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top