skip to Main Content

Bupati Samosir Pimpin Musrenbang di Kecamatan Pangururan

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM memimpin pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pangururan di Aula Kantor Camat Pangururan, Kamis (03/03).

Bupati Samosir dalam arahannya menyampaikan Prioritas pembangunan daerah tahun 2016 diarahkan, terutama untuk mereformasi birokrasi, meningkatkan mutu pendidikan, pelayanan kesehatan yang murah dan berkualitas, pembangunan infrastruktur guna mendukung peningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat dalam memacu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Samosir. Oleh karena itu diharapkan masing-masing Desa/Kelurahan agar menyampaikan usulan yang merupakan skala prioritas.

Beliau juga berharap kontribusi dari seluruh masyarakat khususnya Tokoh Masayarakat dalam memberi pemahaman sosialisasi pembebasan lahan terkait dengan rencana pelebaran jalan lingkar dalam Kabupaten Samosir, yang statusnya sudah ditingkatkan statusnya menjadi jalan negara. Demikian halnya dengan pembangunan Terusan Tano Ponggol yang pada tahun ini akan dimulai pengerjaannya.

Dalam kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo ke kawasan Danau Toba beberapa hari lalu, Rapidin Simbolon mengatakan bahwa dana pusat sebesar Rp. 21 Triliun, akan dikucurkan dalam pengembangan pariwisata kawasan Danau Toba.

“Sekitar 43 persen dari alokasi dana tersebut akan berada di wilayah Kabupaten Samosir, oleh karenanya Samosir harus siap, harus satu hati dan satu kata dalam menerima pembangunan tersebut.” tegas Rapidin.

Kepada SKPD teknis, Bupati meminta agar memberikan perhatian khusus dan terlibat aktif dalam pelaksanaannya, mendampingi masyarakat dalam menentukan pilihan usulan prioritas, dan memberikan masukan positif terhadap usulan masyarakat, dan dapat diakomodir dan dianggarkan dalam APBD 2017 dan dapat direalisasikan. Beliau meminta jangan sampai setelah disusun KUA PPAS, lalu bermunculan usulan-usulan baru di luar usulan yang prioritas disepakati, hal-hal yang kita sepakati malah hilang.

Hadir dalam Musrenbang tersebut, Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Samosir Dapem I, SKPD, Muspika, Kepala Desa/Lurah dan unsur BPD se-Kecamatan Pangururan bersama dengan Tokoh Masayarakat. (Humas/Lagan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top