skip to Main Content

Bupati buka lomba pagelaran KIM tingkat Kabupaten Samosir

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika melaksanakan Lomba Pagelaran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Tingkat Kabupaten Samosir. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Samosir Anthony Siahaan, SE, ATD, MT di Aula AE. Manihuruk, Selasa (3/11).

Kadis Hubkominfo Dosiraja Simarmata, SH, M.Si mengatakan Kegiatan Lomba Pagelaran Kelompok Informasi Masyarakat tersebut diikuti oleh tujuh peserta KIM dari tujuh kecamatan di Kabupaten Samosir, dengan menghadirkan narasumber Drs. Melani Butarbutar, MM, Drs. Hotman Sagala (Badan Lingkungan Hidup & Litbang) dan dari Dinas Hubkominfo.

Pj. Bupati Samosir Anthony Siahaan, SE, ATD, MT dalam arahannya mengaskan Kelompok Informasi Masyarakat merupakan salah satu ujung tombak pemerintah menyampaikan segala bentuk informasi terhadap masyarakat. Informasi yang diharapkan dapat mendapat feedback melalui kelompok informasi masyarakat yang kemudian disampaikan kepada pemerintah sebagai bentuk saran dan masukan pembangunan.

Peran KIM di Kabupaten Samosir juga diharapkan dapat menyampaikan dengan baik terhadap masyarakat terkait dengan pelaksanaan pemilukada di Kabupaten Samosir. Berkenaan dengan Tahun Kunjungan Wisata 2015, Kelompok Informasi Masyarakat juga diharapkan menjadi corong untuk mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan keindahan dan ketertiban lingkungan serta juga mempromosikan berbagai potensi wisata yang dimiliki oleh samosir. KIM juga diharapkan dapat mempergunakan kemajuan teknologi untuk menyampaikan informasi.

Selanjutnya Pj. Bupati Samosir mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini dan harus memiliki output dan outcome kepada masyarakat. Para Juri/Tim Penilai juga diharapkan independen dalam melakukan penilaian. Para peserta lomba juga harus bersiang secara fair dan sportif. “Kalah menang itu soal biasa namun diharapkan kegiatan ini menjadi pemacu untuk memotivasi peran dan fungsi Kelompok Informasi Masyarakat” tegas Anthony Siahaan. (Humas/Lagan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top