skip to Main Content
P 20161130 103246

APEL GABUNGAN NUSANTARA TINGKAT KABUPATEN SAMOSIR

Upacara Apel Gabungan Nusantara Bersatu Tingkat Kabupaten Samosir¬† dengan Tema ” Nusantara Bersatu. Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama, Bhinneka Tunggal Ika”¬† dilaksanakan di Halaman upacara SMA Negeri 1 Pangururan, Rabu, (30/11).

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Dandim 0210 TU mengatakan TNI dan Polri memiliki tugas mulia karena melaksanakan tugas untuk menjaga masyarakat. TNI dan Polri adalah satu dalam menjaga dan menopang Bangsa Indonesia yang saat ini bersama- sama sedang membangun. Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa saat ini Indonesia di mata Internasional terkenal sebagai negara aman dan damai, untuk itu perlu dipertahankan. TNI dan Polri diingatkan agar merekatkan dan bergandengan tangan bersama-sama untuk melakukan tugas dengan tulus dan ikhlas dalam mewujudkan rasa aman dan tentram di masyarakat. Khusus prajuri TNI dimanapun bertugas jangan pernah ragu melindungi rakyat, rakyat adalah ibu kandungmu, pegang amanat Sapta Marga. Diakhir sambutan Dandim menjelaskan Presiden RI sebagai Panglima Tertinggi TNI memerintahkan agar TNI sebagai perekat kemajemukan dan menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. TNI harus berdiri tegak di semua golongan, TNI harus menjaga kebhinnekaan Tunggal Ikaan karena Indonesia dan menjadi garda terdepan dalam mengelola dan menjaga kebhinneka Tunggal Ika.

Upacara diikuti Wakapolres, SKPD, Tokoh Agama, Ormas/OKP, TNI/Polri, BUMN, BUMD, Camat Pangururan, ASN/THL, Siswa SMAN 1 Pangururan. ( Humas/Baho).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top